Sport

Erling Halaand Ngamuk, Manchester City Bungkam RB Leipzig 7-0

Manchester City dipastikan lolos ke babak selanjutnya Liga Champions usai menghajar RB Leipzig 7-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dini

Featured-Image
Erling Halaand saat melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Manchester City kala melawan RB Leipzig (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA –Manchester City dipastikan lolos ke babak selanjutnya Liga Champions usai menghajar RB Leipzig 7-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dini hari WIB.

Bermain di Etihad Stadium, kemenangan 7-0 dari RB Leipzig ini membuat skuat asuhan Pep Guardiola berpesta sekaligus  meneruskan langkah mereka ke babak selanjutnya dengan unggul agregat 8-1.

Sebelumnya, di pertandingan leg 1 yang dimainkan di markas Leipzig, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Hasil 7-0 The Citizens ke gawang Leipzig masing-masing dicetak oleh Erling Haaland (5 gol), IIkay Gundogan (1 gol), dan Kevin de Bruyne (1 gol).

Baca Juga: Eden Hazard Ungkap Hubungan Buruk dengan Pelatih Real Madrid

Lebih lanjut, kemenangan The Citizens ini membuat sang pelatih Pep Guardiola mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Tak hanya itu, Pelatih asal Spanyol itu juga takjud dengan penampilan penyerang haus gol mereka Erling Halaand yang sukses memborong lima gol di pertandingan tersebut.

“Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari menit pertama hingga akhir dari semua orang. Kami bermain sangat bagus dengan dan tanpa bola,” ucap Pep Guardiola seusai laga dikutip dari BBC.

Manchester City tampil dengan begitu perkasa menghajar lawannya dengan mencetak tujuh gol. terlebih, dengan penampilan Halaand yang menyumbang lima gol untuk The Citizens.

Baca Juga: Jude Bellingham Jadi Prioritas, Real Madrid Utus Perwakilan ke Jerman

Di sisi lain, penampilan pemain Norwegia malam ini juga membuat sang pelatih Pep Guardiola melontarkan pujian untuk dirinya. Yang sebelumnya performa Halaand sempat meredup.

Lima gol yang diciptakan oleh Erling Halaand juga cukup untuk membungkam kritik dan keraguan yang sempat menyerang dirinya setelah sempat meredup dibeberapa pertandingan terakhir.

“Kami mencetak banyak gol. Erling [Halaand] luar biasa tetapi semua orang luar biasa. Lima [gol] dalam 60 menit. Pria luar biasa, bakat besar. Kekuatan, mentalitas, dia pemenang serial. Sangat bagus,” tutur Pep.

Editor


Komentar
Banner
Banner