Komunitas Otomotif

Ratusan Mobil Great Corolla Sambangi Jamnas ke-4 GCC Indonesia di Anyer

Komunitas mobil Great Corolla Club Indonesia mengadakan Jambore Nasional atau Jamnas GCC Indonesia ke-4 di Sanghyang Indah Hotel Resort, Cilegon, Banten.

Featured-Image
Great Corolla Club Indonesia atau GCC Indonesia menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-4 di Anyer. (Foto: dok. GCC)

bakabar.com, JAKARTA - Komunitas mobil Great Corolla Club Indonesia mengadakan Jambore Nasional atau Jamnas ke-4 GCC Indonesia di Sanghyang Indah Hotel Resort, Cilegon, Banten.

Acara Jamnas yang digelar pada 5-6 November 2022 ini dilepas oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian di kantornya.

Kemudian para member yang hadir dari berbagai wilayah di Tanah Air melakukan konvoi menuju lokasi Jamnas untuk bergabung dengan anggota lainnya.

Adapun member yang hadir berasal dari chapter Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Baca Juga: Kata Komunitas Otomotif tentang Wuling Almaz Hybrid

Ketua umum GCC Indonesia, Almi Rakhmad menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para chapter yang menyempatkan hadir dalam acara Jamnas ke-4 tersebut.

Menurutnya, inti dari acara Jamnas adalah momen silaturahmi antar member, selebihnya hanyalah bonus.

"Silaturahmi lah yang menjadikan sebuah semangat dan motivasi kepada seluruh member," ujarnya dalam siaran yang diterima, Senin (14/11).

Dalam acara Jamnas ini, lanjut Almi, GCC Indonesia turut mengundang komunitas di luar dari keanggotaan mereka.

"Ini menunjukkan bahwa eksistensi sebuah organisasi ditunjukkan dalam sebuah keberagaman dan meminimalkan friksi yang ada," terangnya.

Baca Juga: Tak Hanya Anti Peluru, Mobil The Beast Joe Biden Punya Pelindung Rahasia

Tercatat kurang lebih 500 unit Toyota Great Corolla menghadiri acara Jamnas ke-4 GCC Indonesia.

Acara ini juga menghadirkan pertunjukan kesenian khas Banten yaitu Tari Bendrong dan Debus dari sanggar binaan Pemerintah Kota Cilegon.

Selain itu, pada Jamnas klai ini juga diadakan modifikasi dalam tajuk Great Corolla Show Off.

Aktivitas ini menyuguhkan konten untuk lebih mengenalkan ubahan Great Corolla yang beraneka ragam sesuai selera dan aliran.

Baca Juga: Deretan Mobil Pemimpin Negara di G20 Bali

Selain itu, mereka juga memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat luas.

"Kontribusi positif ini yang akan terus kami jaga, guna mematahkan stigma negatif masyarakat mengenai organisasi otomotif," ujar Sekretaris Jenderal GCC Indonesia yang sekaligus ketua pelaksana Jamnas Aditya Sanny.

Sebagai informasi, saat inu jumlah member GCC Indonesia sebanyak kurang lebih 3.400 member dari total 77 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Editor
Komentar
Banner
Banner