G20

Deretan Mobil Pemimpin Negara di G20 Bali

Para pemimpin negara G20 telah hadir di Bali untuk menghadiri KTT G20. Beberapa pemimpin negara itu membawa Deretan mobil kepresidenan sendiri.

Featured-Image
Lexus UX 300e, salah satu mobil yang digunakan pemimpin negara di G20. (Foto: Merah Putih)

bakabar.com, JAKARTA - Para pemimpin negara G20 telah hadir di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung dari 15-16 November 2022.

Beberapa pemimpin negara itu menggunakan mobil yang telah disediakan oleh Pemerintah Indonesia. Meski begitu, ada juga negara-negara yang membawa mobil kepresidenan mereka sendiri. 

Penasaran kan? Berikut mobil yang digunakan para presiden dan perdana menteri negara di KTT G20 di Bali.

Presiden Amerika Serikat

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden telah tiba di Bali sejak Minggu (13/11). Setibanya dari pesawat kepresidenan, Air Force One, orang nomor satu AS itu langsung masuk ke mobil dinasnya yang telah lebih dulu sampai.

Baca Juga: Mobil Antipeluru Cadillac One 'The Beast' Jadi Kendaraan Joe Biden di G20 Bali

Mobil yang diboyong dari AS tersebut adalah Cadillac One, sebuah limosin yang juga disebut sebagai The Beast. 

Mobil yang pernah menjadi andalan Donald Trump ini tampak terus diboyong setiap Joe Biden bepergian, bahkan ke luar negeri sekalipun.

Presiden China

Sama dengan Presiden AS, Presiden China Xi Jinping juga turut memboyong mobil dinas ke Indonesia. Mobil kepresidenan tersebut berasal dari brand asal China spesialis mobil mewah bernama Hongqi. 

Mobil yang memiliki kode nama N701 tersebut termasuk mobil baru yang dikembangkan oleh brand tersebut. Sebagai informasi tambahan, limosin ini hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas untuk tugas resmi negara.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Fasilitas Service dan Spare parts di G20

Presiden Prancis

Berbeda dari pemimpin negara-negara G20 lainnya, Presiden Prancis Emmanuel Macron tidak dijemput dengan mobil sedan maupun limosin, melainkan sebuah SUV mewah. 

Emmanuel tampak masuk ke sebuah Mercedes-Benz G-Class yang dilengkapi dengan plat bertuliskan 'Tamu Negara'. Pemilihan mobil yang berbeda ini tentu mencolok dan menuai perhatian publik.

Presiden Turki

Sedangkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga terlihat telah mendarat di Bali pada Senin, (14/11) bersama sang istri.

Setelah turun dari pesawat kepresidenan, Erdogan terlihat masuk ke dalam sebuah sedan mewah Mercedes-Maybach S600 Guard yang berlapis baja dan antipeluru.

Baca Juga: G20 Berdampak pada Pemulihan Ekonomi Global

Presiden Korea Selatan

Sementara Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol tiba di Indonesia dengan sang istri pada hari Minggu, (13/11). 

Keduanya menumpangi sebuah sedan mewah Mercedes-Benz S600 Guard setelah sampai di Bali.

Perdana Menteri Jepang

Sama dengan Presiden Korea Selatan, Perdana Menteri Jepang, setibanya di Bali pada hari Senin (14/11), Fumio Kishida beserta sang istri juga menumpangi mobil sedang mewah Mercedes-Benz S600 yang antipeluru.

Perdana Menteri Spanyol

Tidak seperti dengan pimpinan negara-negara lain, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez terlihat menggunakan mobil listrik Genesis Electrified G80 ketika tiba di Bali pada Senin, (14/11).

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Siap Antar Jemput Delegasi KTT G20 di Bali

Genesis Electrified G80 memang merupakan salah satu mobil listrik buatan Hyundai yang menjadi mobil resmi pada ajang G20 kali ini.

Daftar mobil yang dipakai kepala negara di G20 Bali.

Cadillac One / The Beast

Mercedes-Benz G-Class

Mercedes-Maybach S600 Guard

Hongqi N701

Genesis G80 Electrified

Hyundai Ioniq 5

Toyota Land Cruiser

Audi A8L Security

Wuling Air EV

Toyota bZ4X

Lexus UX 300e

Editor


Komentar
Banner
Banner