Pemko Banjarbaru

Ratusan Anak Paud Banjarbaru Laksanakan Manasik Haji

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Eny Apriyati Dharmawan Jaya Setiawan,…

Featured-Image
Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Eny Apriyati Dharmawan Jaya Setiawan, membuka secara resmi manasik haji anak Paud tahun 2020 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Selasa (25/2). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Eny Apriyati Dharmawan Jaya Setiawan, membuka secara resmi manasik haji anak Paud tahun 2020 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Selasa (25/2).

"Tujuan kegiatan positif ini, selain agar anak-anak memahami tata cara ibadah haji sejak dini, juga bertujuan untuk menanamkan nilai dan norma ajaran Islam bagi anak-anak sejak usia dini,” ujar Eny dalam sambutannya.

Penyelenggaraan kegiatan peragaan manasik haji ini diinisiasi oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Merah Delima Kecamatan Banjarbaru Utara. Sekitar 450 siswa PAUD se-Banjarbaru terlibat menjadi peserta dalam kegiatan ini.

“Dikarenakan anak-anak usia dini memiliki daya ingat yang kuat, sehingga latihan di masa kecil ini diharapkan dapat merangsang mereka jika sudah dewasa, yakni mereka akan memiliki keinginan melaksanakan ibadah haji yang merupakan rukun islam yang ke lima," lanjut dia.

Rekayasan manasik haji diharapkan dapat menjadi bekal bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar dapat memiliki ilmu pengetahuan dan nilai keimanan sejak dini.

Tak kalah pentingnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiah, baik antar sesama murid maupun para guru serta orang tua murid.

“Kami berharap anak-anak dapat mengenal tata cara berhaji. Semoga, mereka menjadi anak yang shaleh dan shalehah, serta memiliki semangat dan cita-cita untuk berhaji ke Tanah Suci,” pungkasnya

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner