FIFA Award 2022

Raih Pemain Terbaik FIFA, Lionel Messi Dedikasikan Untuk Rekan Setimnya

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi mendedikasikan penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2022 untuk rekan setimnya yang telah membantu

Featured-Image
Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2022 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi mendedikasikan penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2022 untuk rekan setimnya yang telah membantu dirinya sehingga bisa menorehkan penghargaan itu.

“Sungguh menakjubkan. Ini merupakan tahun yang luar biasa dan sebuah kehormatan bagi saya bisa berada di sini dan memenangkan penghargaan ini [FIFA best player],” ujar Lionel Messi dikutip dari BBC, Selasa (28/2).

Sebagaimana diketahui, kapten sekaligus bintang tim nasional Argentina itu baru saja terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2022.

Pemain yang mengantarkan timnas Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia Qatar 2022 itu mengungguli rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe dan striker timnas Prancis, Karim Benzema dalam perebutan tropi pemain terbaik FIFA.

Baca Juga: Tidak Jadi Pilihan Utama Erik Ten Hag, Harry Maguire Kesal

Atas penghargaan itu, julukan Lionel Messi tak bisa menutupi rasa kegembiraannya. Dirinya pun lantas memdedikasikan penghargaan tersebut untuk rekan setimnya yang telah membantu dirinya.

“Tanpa rekan setim, saya tentu tidak akan bisa berada di sini. Saya mencapai impian yang sudah lama saya harapkan. Sangat sedikit orang yang bisa mencapainya dan saya beruntung bisa melakukannya,” jelas Messi.

Di samping itu, tak hanya Lionel Messi yang berhasil menyabet gelar FIFA Award 2022, rekan setim La Pulga, Emiliano Martinez juga menyandang penghargaan sebagai kiper terbaik FIFA.

Sedangkan, Lionel Scaloni yang turut membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia Qatar 2022 juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik FIFA 2022.

Baca Juga: Kalahkan Mbappe-Benzema, Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA

Sementara itu, tak hanya menyabet penghargaan pemain terbaik, Lionel Messi juga masuk ke dalam FIFPro Men’s World XI atau tim pilihan terbaik dunia.

Pemain Paris Saint-Germain itu terpilih bersama dengan dua kompetitornya Mbappe dan Benzema yang juga masuk ke dalam FIFPro Men’s World XI.

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan FIFA 2022:

Pemain Wanita Terbaik FIFA: Alexia Putellas (Spanyol/FC Barcelona Femení)
Pemain Pria Terbaik FIFA: Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain FC)
Kiper Wanita Terbaik FIFA: Mary Earps (Inggris/Manchester United WFC)
Kiper Pria Terbaik FIFA: Emiliano Martínez (Argentina/Aston Villa FC)
Pelatih Wanita Terbaik FIFA: Sarina Wiegman (Timnas Wanita Inggris)
Pelatih Pria Terbaik FIFA: Lionel Scaloni (Timnas Pria Argentina)
Penghargaan FIFA Puskás: Marcin Oleksy (Polandia/Warta PoznaÅ„)
Penghargaan FIFA Fair Play: Luka Lochoshvili (Georgia/Wolfsberger AC/U.S. Cremonese)
Penghargaan Penggemar FIFA: Suporter Argentina

Editor


Komentar
Banner
Banner