liga inggris

Tidak Jadi Pilihan Utama Erik Ten Hag, Harry Maguire Kesal

Harry Maguire merasa kesal terhadap pelatih Erik Ten Hag karena lebih memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk menjaga lini pertahanan Man United.

Featured-Image
Harry Maguire jarang menjadi starter Manchester United karena kalah saing. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Harry Maguire merasa kesal terhadap pelatih Erik Ten Hag karena lebih memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk menjaga lini pertahanan Manchester United.

Maguire hanya bermain dua menit saat MU meraih gelar juara Carabao Cup, Minggu (26/2) malam WIB dengan mengalahkan Newcastle 2-0.

Selain itu, Maguire juga baru tampil sebanyak sembilan laga sebagai starter pilihan Ten Hag musim ini, tersingkir oleh duet Varane dan Martinez.

Meski kesal, Maguire mengakui bahwa kedua pemain tersebut memiliki kualitas yang baik untuk menjaga gawang MU, dan ia mengatakan bahwa akan bersaing untuk kembali menjadi pilihan utama.

Baca Juga: Kalahkan Mbappe-Benzema, Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA

"Saya seorang pesepakbola yang ingin bermain game dan saya ingin memimpin anak-anak [pemain MU] keluar dari terowongan di awal permainan,” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi klub.

“Para pemain yang bermain dan menjadi starter, Rapha [Varane] bermain dengan sangat baik dan kami telah melihat idenya, manajer, apa yang dia inginkan, dan dia menyukai permainan bek tengah dengan kaki kiri, jadi ini persaingan yang tinggi untuk memperebutkan tempat,” tambahnya.

Harry Maguire sebenarnya masih menjadi pilihan utama bagi Ten Hag sebagai kapten tim, namun ia terdepak dari starting line The Red Devils sejak Agustus 2022.

Di bursa bulan Januari kemarin, Maguire sempat mendapatkan tawaran dari West Ham. Namun dia menolak untuk tetap bermain di bawah asuhan Ten Hag.

Baca Juga: Jurgen Klinsmann Jadi Pelatih Tim Nasional Korea Selatan

Tapi jika kondisi ini terus terjadi hingga akhir musim, tidak menapik kemungkinan Maguire akan pergi meninggalkan Old Trafford di burs transfer nanti meski ia mengaku tengah fokus untuk perebutan posisi utama MU.

“Saya pikir dia [Ten Hag] telah ditanya berkali-kali tentang peran saya dalam wawancara dan dia mengatakan dengan jujur, dia percaya pada saya, tapi ini sepak bola,” kata Maguire.

“Ini adalah Manchester United. Kami ingin memenangkan trofi, dan trofi besar dan untuk melakukan itu Anda membutuhkan persaingan untuk memperebutkan tempat.”

Editor


Komentar
Banner
Banner