Sepak Bola Internasional

Kalahkan Mbappe-Benzema, Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA

Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbail FIFA, mengalahkan rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe dan juga peraih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema. 

Featured-Image
Lionel Messi raih gelar pemain pria terbaik FIFA. (Foto: dok. Fifa)

bakabar.com, JAKARTA - Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbail FIFA, mengalahkan rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe dan juga peraih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema. 

Dalam acara yang digelar di Paris, Senin (27/2) malam waktu setempat, Messi mendapatkan gelar tersebut karena sudah memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Trofi itu merupakan  penantian Messi sepanjang kariernya, sekaligus yang pertama untuk negaranya sejak 36 tahun.  

Sementara itu, kategori penghargaan Pemain Terbail Wanita FIFA diraih oleh Alexis Putellas dari Barcelona. Putellas meraih predikat paling bergengsi itu selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga: Jurgen Klinsmann Jadi Pelatih Tim Nasional Korea Selatan

Kiper Argentina, Emiliano Martinez dan pelatih Lionel Scaloni masing-masing terpilih sebagai kiper terbaik dan pelatih terbaik FIFA. 

Penghargaan sebagai pemain terbaik pria ini merupakan yang kedua kalinya bagi Messi. Sebelumnya, La Pulga juga pernah meraih gelar tersebut pada tahun 2019.

Pemilik tujuh gelar Ballon d'Or itu menorehkan tujuh gol selama turname Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk dua gol di partai final saat mengalahkan Prancis. 

Di musim ini, Leo sudah mencatat 16 gol dalam 27 pertandingan bersama Paris Saint-Germain, serta mencatatkan 14 asistensi. 

Messi dan Mbappe yang merupakan peraih gol terbanyak Piala Dunia 2022 kini tengah mengejar gelar kedua beruntunnya bersama PSG di kompetisi Liga Prancis musim 2022/2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner