liga 1

Putaran Pertama Liga 1 Selesai, PSM Makassar Pimpin Puncak Klasemen

Putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 telah resmi berakhir di pekan ke-17. PSM Makassar kini menjadi tim yang memimpin puncak klasemen sementara Liga 1

Featured-Image
PSM Makassar pimpin puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 paruh pertama (Foto: Twitter @PSM_Makassar)

bakabar.com, JAKARTA – Putaran pertama BRI Liga 1 musim 2022/2023 telah resmi berakhir. PSM Makassar memimpin puncak klasemen kompetisi teratas sepak bola Indonesia.

Bergulir sejak awal Desember lalu, kini kompetisi teratas sepak bola Tanah Air paruh pertama musim 2022/2023 telah berakhir di pekan ke-17.

Persaingan panas terjadi di papan atas klasemen sementara Liga 1. Betapa tidak, terdapat tiga tim teratas yang saat ini mengoleksi poin yang sama.

PSM Makassar untuk sementara memimpin puncak klasemen BRI Liga 1 dengan mengoleksi 33 poin, di susul Bali United dan Madura United dengan perolehan poin sama.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Menang Tipis 2-1, Persebaya Perburuk Posisi Dewa United

Juku Eja julukan PSM Makassar berhak menempati posisi teratas klasemen dengan keunggulan selisih gol dari Bali United dan Madura United.

Tidak hanya itu, PSM Makassar juga memiliki keuntungan satu pertandingan lebih banyak dari pada dua kompotitor di bawahnya. Sehingga, Juku Eja masih berpeluang untuk menjauhi para pesaingnya.

Sedangkan, di posisi keempat, ada Borneo FC. Tim dengan julukan Pesut Etam itu kini telah mengumpulan 32 poin dari 17 pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Pesut Etam hanya berjarak satu poin dari pemimpin klasemen Liga 1 yaitu PSM Makassar. Walaupun di laga terakhirnya, tim besutan Andre Gaspar itu hanya mampu bermain imbang dengan PSM Makassar.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bantai Persita 3-0, Barito Putera Teruskan Tren Positif

Lebih lanjut di peringkat kelima dan keenam, di isi oleh duo musuh bebuyutan yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Akan tetapi, Maung Bandung unggul satu tingkat di atas Persija di urutan kelima dengan memperoleh 30 poin.

Di pertandingan terakhirnya di paruh musim, pasukan Luis Milla itu hanya berhasil meraih hasil imbang ketika melawan Persikabo 1973.

Sedangkan, Persija Jakarta yang menempati posisi keenam klasemen Liga 1 dengan memperoleh 29 poin harus mengakhiri paruh musim dengan pertandingan yang berakhiri di tunda.

Baca Juga: Arteta Berharap Arsenal Lanjutkan Tren Kemenangan Seusai Jeda Piala Dunia

Duel Macan Kemayoran melawan PSS Sleman di pekan ke-17 Liga 1 ini sempat terhenti di menit ke-47, sebelum akhirnya resmi ditunda.

hal tersebut bukan tanpa sebab, pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo itu tak bisa dilanjutkan lantaran lapangan tergenang air.

Dengan demikian, Liga 1 putaran pertama musim 2022/2023 telah resmi berakhir di pekan ke-17. Rencananya putaran kedua akan digelar pada Januari 2023 mendatang.

Berikut Daftar Klasemen Sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023:

Editor


Komentar
Banner
Banner