liga 1

Hasil Liga 1: Bantai Persita 3-0, Barito Putera Teruskan Tren Positif

Barito Putera meraih kemenangan kedua secara beruntun, setelah menang telak 3-0 atas Persita Tangerang di laga lanjutan Liga 1, Sabtu (24/12) sore.

Featured-Image
Barito Putera sukses menang telak dengan skor 3-0 atas Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu (24/12) sore. (Foto: Twitter @Liga1Match)

bakabar.com, JAKARTA - Barito Putera meraih kemenangan kedua secara beruntun setelah menang telak 3-0 atas Persita Tangerang di laga lanjutan Liga 1, Sabtu (24/12) sore.

Bertindak sebagai tim tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Barito memiliki peluang emas saat laga baru berjalan tiga menit ketika wasit menunjuk titik putih akibat handball pemain belakang Persita.

Rafael da Silva Santos yang maju sebagai eksekutor tidak membuang peluang tersebut, dan sukses membawa Barito unggul sementara 1-0.

Persita sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-9, juga lewat hadiah penalti.

Baca Juga: Liverpool, Real Madrid dan Man City Bersaing Gaet Jude Bellingham

Sayang sepakan Ezequiel Vidal masih melenceng dari gawang Barito, dan gagal berbuah angka. Usai kegagalan tersebut, pasukan Laskar Cisadane terus mencoba menekan lini pertahanan Barito. Namun gawang Persita yang dijaga oleh Rizky Darmawan justru kembali bobol di menit 36.

Kali ini Renan Silva yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah berhasil meneruskan umpan Ferdiansyah. Barito unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Laskar Antasari kembali menambah jauh keunggulan pada menit 48 melalui gol kedua Rafael da Silva, dan membuat skor menjadi 3-0 untuk Barito Putera.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Peringkat Ketiga, Thailand di Posisi Pertama

Setelah gol tersebut, anak asuh Alfredo Vera semakin gencar menekan pertahanan Barito untuk memperkecil defisit gol, sayang usaha mereka masih terus kandas di tangan penjaga gawang Joko Ribowo.

Upaya Persita Tangerang dalam mengejar ketinggalan terus berlangsung sepanjang babak kedua, namun hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta.

Barito Putera pun menyudahi pertandingang dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Persita Tangerang.

Dengan hasil ini, Barito sukses meneruskan tren positif dengan 3 hasil menang di laga terakhir. Sementara Persita menelan kekalahan di dua laga secara beruntun.

Barito semakin menjauh dari posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dan menduduki peringkat ke-16 dengan koleksi 14 poin. Sedang laju Persita Tangerang masih tertahan di urutan ke-8 dengan torehan 25 angka.

Editor


Komentar
Banner
Banner