Isu Transfer Pemain

Liverpool, Real Madrid dan Man City Bersaing Gaet Jude Bellingham

Manchester City optimis akan mendapatkan jasa pemain bintang tim nasional Inggris, Jude Bellingham, di bursa transfer mendatang.

Featured-Image
Jude Bellingham menjadi rebutan tiga tim raksasa sepak bola, Liverpool, Real Madrid, dan Manchester City. (Foto: Twitter @BellinghamJude)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City optimis akan mendapatkan jasa pemain bintang tim nasional Inggris, Jude Bellingham, di bursa transfer mendatang.

City yakin jika Bellingham akan menolak tawaran dua klub lain, Real Madrid dan Liverpool, dan bermain di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola.

Bellingham menjadi salah satu pemain yang paling diburu sejak penampillanya di Piala Dunia, dimana dirinya menunjukkan penampilan yang menakjubkan bersama Inggris sebelum kalah oleh Prancis di perempat final.

Dengan aksi impresifnya tersebut, pemain belia berusia 19 tahun itu diminati oleh Liverpool, dan Real Madrid.

Baca Juga: Unai Emery Tegur Kiper Argentina Karena 'Ejek' Kylian Mbappe

Bahkan Madrid dikabarkan memiliki penawaran fantastis untuk mendatangkan Bellingham ke Santiago Bernabeu, yaitu senilai lebih dari 100 juta poundtserling atau setara dengan 1,8 triliun rupiah.

Menurut laporan The Sun, Manchester City masih percaya diri bahwa Bellingham akan memilih untuk berlabuh di Etihad Stadium, meski beberapa laporan lain mengatakan bahwa ia kemungkinan menerima tawaran Real Madrid.

Dengan perpanjangan kontrak Pep Guardiola sampai tahun 2025 bersama klub, dan mantan rekan setim di Dortmund, Erling Haaland, Bellingham mungkin akan lebih tertarik untuk bergabung dengan City.

Presiden klub penguasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain juga mengakui ketertarikannya pada Bellingham.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Peringkat Ketiga, Thailand di Posisi Pertama

“Semua orang menginginkannya, saya tidak akan menyembunyikannya,” ujar Nasser Al-Khelaifi dikutip dari dailymail.

Namun PSG diyakini tidak akan mengajukan penawaran untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid Dortmund tersebut dalam waktu dekat.

Apalagi mereka baru saja mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak dengan mega bintang Lionel Messi, sampai tahun 2024.

Karir Bellingham terus melesat di Bundesliga bersama Borussia Dortmund, hingga membuat beberapa klub elit Eropa mulai menaruh minat pada dirinya.

 Apalagi Bellingham juga menunjukkan aksi memukau di Qatar, yang membuat namanya semakin bersinar dengan harga yang semakin mahal.

Sejak tiba di Borussia Dortmund pada tahun 2020, Bellingham telah mencatatkan 112 penampilan dan bahkan menjadi kapten untuk timnya. Dari jumlah penampilannya tersebut, ia sudah menorehkan 21 gol dan 19 assist.

Bellingham juga berhasil mencetak gol perdananya di debut Piala Dunia, ketika Inggris menang 6-2 atas Iran, selain menjadi pemain penting untuk pasukan Gareth Southgate, dengan menjadi jenderal di lini tengah tim sepanjang gelaran turnamen di Qatar.

Editor


Komentar
Banner
Banner