liga inggris

Arteta Berharap Arsenal Lanjutkan Tren Kemenangan Seusai Jeda Piala Dunia

Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap tim besutannya dapat melanjutkan tren positif di Liga Inggris seusai jeda Piala Dunia 2022 tanpa Gabriel Jesus

Featured-Image
Mikel Arteta berharap timnya dapat melanjutkan tren positif di Liga Inggris usai jeda Piala Dunia 2022 (Foto: Daily Star)

bakabar.com, JAKARTA – Juru taktik Arsenal Mikel Arteta berharap tim besutannya dapat melanjutkan performa apik meraih gelar juara Premier League, seusai kembali dari jeda Piala Dunia 2022.

Liga kompetisi teratas sepak bola Inggris, Premier League akan kembali bergulir setelah jeda Piala Dunia yang akan dimulai esok hari, Senin (26/12) dalam lanjutan matchday ke-17 Liga Inggris.

The Gunners yang saat ini masih memimpin puncak klasemen Liga Inggris, Pasukan Mikel Arteta itu kini dalam prestasi yang luar biasa.

Dengan meraih 12 kemenangan dari 14 pertandingan, sebelum liga dihentikan. Mereka kini kembali bertekad untuk melanjutkan tren positifnya di Liga kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Baca Juga: Unai Emery Tegur Kiper Argentina Karena 'Ejek' Kylian Mbappe

Sepanjang musim, para penggemar dan pakar telah memperdebatkan apakah jeda Piala Dunia itu akan membantu atau menghambat ambisi klub dalam meraih gelar juara.

Terlebih, Meriam London saat ini harus kehilangan striker anyarnya, Gabriel Jesus yang mengalami masalah lutut setelah turnamen Piala Dunia 2022 berakhir.

Meski demikian, Mikel Arteta saat ini berada dalam suasana hati yang baik menjelang kembalinya pasukannya ke Liga Premier melawan West Ham di Stadion Emirates.

“Anda tahu, saya ingin tim bermain dengan cara tertentu, dan semakin konsisten dengan semakin banyak kami akan menang,” katanya kepada Sky Sports, seperti dikutip Antara dari AFP.

“Ada kegembiraan, dan kami harus bersemangat dan kita harus menggenggam peluang yang kami miliki di depan kita,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Liverpool, Real Madrid dan Man City Bersaing Gaet Jude Bellingham

The Gunners saat ini unggul lima poin di puncak klasemen dari sang juara bertahan Manchester City yang akan dijadwalkan mulai kembali berlaga pada Rabu melawan Leeds.

Namun begitu, tanpa kehadiran Gabriel Jesus di lini serangan The Gunners, Mikel Arteta tampaknya bakal bergantung pada Eddie Nketiah sebagai ujung tombak.

Walaupun banyak pihak yang meragukan kapasitasnya bisa menutupi peran Gabriel Jesus, penggawa Meriam London, Oleksandr Zinchenko menegaskan timnya sepenuhnya percaya dengan Nketiah.

Dirinya pun yakin, Nketiah bisa menggantikan perannya Jesus dengan kekompakan tim yang mereka miliki saat ini.

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia 2022, Conte Masih Yakin Terhadap Harry Kane

“Saya yakin Nketiah akan melakukan pekerjaannya dengan luar biasa dan semua orang mempercayainya,” jelas Zinchenko.

“Kami memiliki kumpulan pemain yang hebat. Kami memiliki rasa kebersamaan tersebut,” tutupnya.

The Gunners akan kembali berlaga di Premier League usai gelaran Piala Dunia 2022 dengan menghadapi rival sekotanya West Ham United di Emirates Stadium, Selasa (27/12) dini hari WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner