Hot Borneo

Puslabfor Mulai Selidiki Kebakaran Mapolda Kalsel

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Timur mulai menyelidiki kebakaran Mapolda Kalimantan Selatan, Kamis (25/1) sore.

Featured-Image
Tim Puslabfor itu berjumlah tiga orang. Kombes Pol Sodiq Pratomo, Kompol Handi dan Kompol Agus. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Timur mulai menyelidiki kebakaran di Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (25/1) sore.

Ada tiga orang yang tergabung dalam Tim Puslabfor tersebut. Mereka adalah Kombes Pol Sodiq Pratomo, Kompol Handi dan Kompol Agus. Mereka tiba di Mapolda Kalsel sekitar pukul 16.30 Wita.

Setibanya di Mapolda Kalsel, tim langsung melakukan serangkaian penyelidikan dengan memasuki gedung Biro SDM yang terbakar. Termasuk mengumpulkan keterangan dari saksi. 

Penyelidikan dilakukan gunakan mencari tahu secara pasti penyebab kebakaran di gedung berlantai dua tersebut.

"Kami hanya bertiga," ujar Kombes Pol Sodiq Pratomo kepada wartawan. Selain itu Tim Puslabfor juga turut dibantu penyidik Inafis Ditreskrimum Polda Kalsel.

Tim Puslabfor ini sengaja didatangkan untuk menyelidiki kebakaran itu, sesuai permintaan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

"Kita sudah komunikasi dengan Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur untuk membantu penyelidikan," tuturnya usai kebakaran.

Selain itu, diduga api pertama kali muncul diduga dari bagian plafon atap. Persisnya di ruangan Bagian Bagian Pembinaan Karier (Bag Binkar).

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifa'i mengatakan, itu diketahui setelah dilakukan olah TKP sementara oleh penyidik Ditreskrimum Polda Kalsel.

Editor
Komentar
Banner
Banner