Hot Borneo

Kapolda Kalsel Pastikan Kebakaran di Gedung Biro SDM Akibat Korsleting Listrik

Sejumlah pekerja tampak sibuk membongkar atap sisa kebakaran di gedung Biro Sumber Daya Manusia SDM Polda Kalimantan Selatan, Senin (30/1).

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen, Pol Andi Rian R Djajadi, memastikan kebakaran di Biro SDM disebabkan korsleting listrik. Foto-apahabar/Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - Sejumlah pekerja tampak sibuk membongkar atap sisa kebakaran di gedung Biro Sumber Daya Manusia SDM Polda Kalimantan Selatan, Senin (30/1).

Puing-puing kayu yang telah menjadi arang diangkat. Bangunan itu dibersihkan. Gedung tertentu di Mapolda Kalsel itu akan diperbaiki setelah rusak akibat kebakaran pada Rabu (25/1).

Di sisi lain, kabel listrik di sekitar gedung berlantai dua itu terlihat tampak begitu semrawut. Melilit tak tentu arah. Tak salah jika korsleting listrik rawan terjadi.

Kapolda Kalsel Irjen, Pol Andi Rian R Djajadi, memastikan kebakaran bangunan tertua di Mapolda Kalsel itu memang disebabkan korsleting listrik.

"Memang akibat hubungan arus pendek di plafon di ruang Bag Binkar," ujar Andi di sela kegiatan peringatan HUT Satpam ke - 42 di Mapolda Kalsel, Senin (30/1).

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Sadis di Tanah Bumbu Divonis Hukuman Mati!

Penyebab pasti itu sesuai hasil penyelidikan yang dilakukan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Timur dibantu Tim dari Ditreskrimum Polda Kalsel pada Kamis (26/1) lalu.

Hasil penyelidikan itu berkesesuaian dengan hasil olah TKP yang lebih dulu dilakukan Ditreskrimum Polda Kalsel. Saat itu penyidik Polda menduga kuat kebakaran disebabkan korsleting listrik.

"Itu sudah ditentukan titik apinya awalnya di sana penyebabnya," kata Jendral bintang dua itu.

Baca Juga: PT Baramarta Bayar Utang Pajak Lama, Miliaran Rupiah Sebulan

Proses perbaikan gedung pun telah dilakukan. Andi menyampaikan gedung berlantai dua itu akan tetap digunakan setelah perbaikan selesai.

Sementara proses perbaikan berjalan, pelayanan di Biro SDM dialihkan di ruang lain, dan dipastikan pelayanan Biro SDM baik ke dalam maupun luar akan tetap berjalan.

"Bangunan kita akan perbaiki biar bisa berfungsi sekali. Untuk pelayanan kami pastikan tidak terganggu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner