Yaris Cross

Punya TKDN 80 Persen, Intip Spesifikasi All New Toyota Yaris Cross

Toyota mengumumkan bahwa All New Yaris Cross sudah diproduksi secara lokal dengan kandungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 80 persen.

Featured-Image
All New Yaris Toyota Cross sudah diproduksi secara lokal dengan kandungan TKDN sebesar 80 persen. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Toyota mengumumkan bahwa All New Yaris Cross sudah diproduksi secara lokal dengan kandungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 80 persen.

"Ini memang produksi hybrid kedua kita setelah Innova Zenix. Untuk angka TKDN-nya 80 persen," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Jakarta, saat peluncuran di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara, Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa saat ini All New Toyota Yaris Cross masih belum mulai diproduksi.

Baca Juga: Toyota Yaris Cross Melantai di Indonesia, Harga Mulai Rp300 Jutaan

Anton mengatakan, pemesanan Yaris Cross baru akan dibuka ketika proses produksi sudah mulai berjala

"Pemesanan akan bisa dimulai secara resmi pada saat sudah diproduksi dan harganya sudah resmi diumumkan," ujarnya.

Terkait target, Anton menuturkan penjualan All New Toyota Yaris Cross dipatok bisa terjual sebanyak 1.800 unit per bulan.

"Semoga dari permintaan masyarakat kita bisa jual kira-kira rentangnya 1.500 sampai 1.800 unit," ungkapnya.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Bulan Mei 2023, Mulai Rp70 Jutaan

PT TAM meluncurkan secara global All New Yaris Cross di Indonesia, hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.5 L bensin dan hybrid.

Spesifikasi dan First Impression

All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic”, dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Eksteriornya menampilkan voluminous body yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh.

Baca Juga: Toyota New Yaris 2023 Tampil Makin Sporty dengan Pilihan Two Tone

Dari depan, siluet tajam bersama dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekspresikan penampilan yang semakin gagah dan berwibawa.

Desain atap miring ke belakang dipadukan dengan spatbor melebar mengekspresikan siluet yang tampak kokoh dan stabil di samping.

Selain itu, roda berdiameter besar yang diletakkan di sudut fender memberikan Yaris Cross perawakan kekar.

Desain tersebut tidak hanya menyempurnakan style Urban SUV ini, tetapi juga memberikan driving quality yang stabil dan penuh percaya diri.

Baca Juga: Toyota Sediakan 65 Unit bZ4X untuk ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

Desain lampu kombinasi belakang LED memberikan visual yang menekankan kesan lebar, sedangkan bumper belakang bergaya SUV modern mengekspresikan ketangguhan sebuah adventure vehicle.

Masuk ke dalam kabin terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar, selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang.

Hal itu diperkuat dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang terbaik di kelasnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner