Mobil Toyota Terbaru

Toyota Yaris Cross Melantai di Indonesia, Harga Mulai Rp300 Jutaan

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan secara world premiere model terbaru All New Yaris Cross dengan dua pilihan mesin yakni bensin dan hybrid.

Featured-Image
PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan secara world premiere model terbaru All New Yaris Cross. Foto:- apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan secara world premiere model terbaru All New Yaris Cross dengan dua pilihan mesin yakni bensin dan hybrid.

"Sekarang, kami kembali hadirkan full Hybrid EV pertama di B-segment lewat All-New Yaris Cross, yang juga melengkapi line-up SUV Toyota di Indonesia," kata Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Ueda saat peluncuran All New Yaris Cross di Jakarta, Senin (15/5).

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto menjelaskan bahwa dengan kehadiran Yaris Cross yang semakin memperluas pilihan kendaraan elektrifikasi ke segmen menengah Toyota.

Ia berharap semakin banyak masyarakat yang ikut serta dalam upaya menekan emisi gas buang sehingga dapat berperan aktif dalam mencapai netralitas karbon.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Bulan Mei 2023, Mulai Rp70 Jutaan

"Kami bangga memperoleh kesempatan untuk melakukan World Premiere All-New Yaris Cross yang merupakan puncak dari penelitian, pengembangan, dan inovasi selama bertahun-tahun," ujarnya.

All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic”, dengan tampilan outstanding berkarakter khas Medium Sport Utility (SUV) Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Mengenai dapur pacu, untuk varian Toyota Yaris Cross tipe bensin menggendong mesin 2NR-VE berkapasitas 1.5 liter yang dapat memnyembutkan tenaga mencapai 78 kW dengan torsi 138 Nm.

Baca Juga: Toyota New Yaris 2023 Tampil Makin Sporty dengan Pilihan Two Tone

Sedangkan tipe Yaris Cross hybrid mengusung mesin 2NR-VEX dengan perpaduan mesin bensin yang menghasilkan tenaga 67 kW/121 Nm dan motor listriknya menghasilkan 59 kW/141 Nm.

Terkait harga, pihak Toyota masih belum memberikan banderol resmi All New Toyota Yaris Cross. Namun mereka membocorkan range yang dipatok antara Rp300 jutaan hingga Rp400 jutaan.

Sedangkan harganya sendiri belum diumumkan, tapi pihak Toyota memberikan range banderol antara Rp 300 juta hingga Rp 400 juta.

Editor
Komentar
Banner
Banner