ASEAN Summit 2023

Toyota Sediakan 65 Unit bZ4X untuk ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

Toyota menyiapkan sebanyak 65 unit mobil listrik (BEV) bZ4X untuk ASEAN Summit 2023 yang akan diselenggarakan pada 9 – 11 Mei di Labuan Bajo, NTT.

Featured-Image
Toyota sediakan 65 unit bZ4X untuk ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, NTT pada Mei mendatang. Foto: dok. TAM

bakabar.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyiapkan sebanyak 65 unit mobil listrik (BEV) bZ4X untuk ASEAN Summit 2023 yang akan diselenggarakan pada 9 – 11 Mei di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pemilihan Toyota bZ4X merupakan bagian dari strategi dan refleksi KTT G20 lalu untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi,” kata President TAM, Hiroyuki Ueda saat acara Serah Terima Kendaraan Resmi KTT ASEAN 2023 kepada Kemensesneg di Jakarta, Senin (17/4).

Toyota menerapkan strategi multiple pathways untuk meningkatkan kecepatan dan skala dalam mencapai Netralitas Karbon.

Pabrikan otomotif asal Jepang itu menawarkan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca Juga: Toyota Siapkan 11 Posko Siaga dan 297 Bengkel selama Mudik Lebaran 2023

Sejak 2009, TAM telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi di pasar Indonesia melalui Toyota Prius dan hingga kini, tidak kurang dari 18 line-up kendaraan elektrifikasi telah dihadirkan.

Adapun perkembangannya di Indonesia hingga akhir Maret 2023, total penjualan line-up elektrifikasi TAM mencapai 14.197 unit.

Sebagai perusahaan mobilitas, TAM berkomitmen mendukung penuh pemerintah untuk mencapai target zero emission pada 2060.

Dalam kaitan ini, TAM terus meningkatkan sosialisasi salah satunya dengan melakukan proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi (EV Smart Mobility) di Bali dan Toba.

Baca Juga: Toyota Jual 56 Ribu Unit Kendaraan pada Dua Bulan Pertama 2023

Dalam rangka pencapaian target carbon neutrality, TAM juga terus meningkatkan standar emisi line-up yang berbasis teknologi Internal Combustion Engine (ICE) ke standar Euro4, baik untuk model bensin maupun diesel.

“Kedepan, kami berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan elektrifikasi, baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV. Sehingga masyarakat bisa menjalankan rutinitas mobilitasnya menggunakan teknologi yang ramah lingkungan,” ucap Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Editor


Komentar
Banner
Banner