Pemkab HSS

Puncak Harjad Ke-73 HSS, Gubernur Kalsel Minta Pemerintah Bekerja dengan Semangat

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta supaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerja dengan penuh semangat.

bakabar.com, KANDANGAN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerja dengan penuh semangat.

Hal ini disampaikan Gubernur Sahbirin Noor saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kabupaten HSS di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Sabtu (02/12).

"Kerja dari pemerintah juga harus tambah semangat dengan modal semangat pahlawan karena kota ini merupakan kota pejuang," kata Sahbirin Noor.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Sahbirin Noor berharap peringatan 73 tahun Kabupaten HSS semakin sejahtera, aman, serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pihaknya mengapresiasi peringatan Harjad ke-73 Kabupaten HSS dirangkai dengan makan gratis bersama seluruh masyarakat yang ikut menyemarakkan.

"Mudah-mudahan ini menjadi tradisi setiap peringatan hari jadi di HSS. Makan bersama masyarakat seperti yang kami (pemerintah provinsi) harapkan," ucap Paman Birin.

Terpisah, Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Kalsel yang telah menyempatkan menghadiri puncak Harjad ke-73 Kabupaten HSS.

"Banyak rangkaian peringatan Harjad ke-73 HSS salah satunya yaitu kesenian Mamanda, merupakan pertunjukan daerah Kalsel," lanjut Hermansyah.

Peringatan Harjad ke-73 Kabupaten HSS tahun 2023 dibuat dinamis melibatkan seluruh pihak dengan mengedepankan budaya asli daerah.

"Mudah-mudahan banua kita HSS semakin sejahtera, aman, dan damai. Masyarakat semakin maju dan berkembang menjadi kabupaten yang agamis serta terhindar dari musibah," harap Hermansyah.

Tentunya, keberhasilan ini tak lepas dari peran maupun dukungan masyarakat, Forkopimda, doa para ulama dan pemerintah.

"Seperti yang disampaikan Gubernur Kalsel, kita harus bergotong royong maka apapun halangan dan rintangan dalam memajukan daerah akan terlewati dengan bersama-sama kita hadapi," tandasnya.(*)

Baca Juga: Semarak Harjad Ke-73 HSS, Tersaji 25 Ribu Ketupat Kandangan Gratis

Editor


Komentar
Banner
Banner