Ramadan 2023

Puluhan Tunanetra Khatamkan Alquran Braille Selama Tiga Hari

Puluhan tunanetra mengikuti kegiatan memecahkan Rekor Khatam Al-Qur'an Braille (REHAB) di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara selama tiga hari.

Featured-Image
Puluhan Tunanetra yang melakukan khatam Alquran Braille di JIC, Koja, Jakarta Utara. (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Puluhan tunanetra mengikuti kegiatan memecahkan Rekor Khatam Alquran Braille (REHAB) di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara selama tiga hari.

Ketua Pelaksana, Ustaz Hadi Rahmawadi mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 8-10 April 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari seluruh pulau Jawa.

"Untuk kegiatan kali ini kita namanya Rekor Khatam Alquran Braille sejumlah 30 peserta akan menyelesaikan 30 juz selama tiga hari," kata Hadi, Minggu (9/4).

Baca Juga: Massa Geruduk Dubes Swedia Kecam Pembakaran Alquran

Ia menjelaskan para peserta diberikan penginapan dan perbekalan untuk menjalani ibadah puasa selama acara berlangsung.

"Kemudian rehab ini juga kita menyiapkan logistik souvenir, logistik buka puasa, dan transport pulang pergi. Karena kebetulan peserta banyak dari luar daerah," ujarnya.

Baca Juga: Seribu Tumpeng hingga Maleman, 4 Tradisi Nusantara dalam Peringatan Nuzulul Quran

Menurut Hadi biasanya dibutuhkan waktu selama enam bulan untuk para tunanetra dapat membaca Alquran braille dari nol.

Sedangkan bagi kaum tunanetra yang sudah dapat membaca huruf latin braille hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk pendampingan membaca Alquran braille.

Editor


Komentar
Banner
Banner