Nasional

Puluhan PPPK Resmi Dilantik, Sekdaprov Kalsel Ingatkan Jangan Selingkuh

Pemprov Kalsel melantik dan mengambil sumpah 42 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di gedung Idham Chalid di Banjarbaru, Senin (13/11).

Featured-Image
Pelantikan 42 PPPK lingkup Pemprov Kalsel. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalsel melantik dan mengambil sumpah 42 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di gedung Idham Chalid di Banjarbaru, Senin (13/11).

Usai menyerahkan surat keputusan kepada puluhan PPPK, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mengingatkan agar para ASN tetap menjaga etika.

"Jangan selingkuh dan jangan ikut peredaran narkoba," kata Roy.

Baca Juga: Titik Longsor Bertambah, Warga Tanjung Harapan Batola Tagih Tanggung Jawab

Seperti diketahui isu perselingkuhan yang dilakukan oknum pegawai di Pemkot Banjarbaru mendapat sorotan luas. Pelakunya pun terancam menerima sanksi berat.  

Ia juga mengingatkan agar ASN tidak ikut serta dalam kampanye praktis. Sebab ASN harus netral. "Jangan sampai terlibat dalam proses kampanye pemilu 2024," pesanya.

42 PPPK yang dilantik itu merupakan pegawai teknis yang tersebar di 15 SKPD di lingkup Pemprov Kalimantan Selatan.

"Kami mengingatkan kembali para ASN yang baru dilantik ini agar bersikap netral dalam pemilu 2024 mendatang," sahut Widarti, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel.

Baca Juga: Perbasi Tanah Bumbu Gelar Turnamen Basket Kategori Pelajar

Seluruh ASN juga tidak boleh berkontribusi atau mendukung salah satu pihak dalam Pemilu 2024.

Jika ada ASN yang terlibat kampanye praktis, Widarti mengaku siap menindak setelah ada putusan dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN.

Editor


Komentar
Banner
Banner