liga 1

PSIS vs Persija 2-1, Krisis Kemenangan Macan Kemayoran Berlanjut

PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1 pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu (29/10) malam.

Featured-Image
Bek PSIS Semarang asal Brasil, Lucao (tengah) saat merayakan golnya ke gawang Persija Jakarta bersama rekan setimnya dalam pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu (29/10). foto: instagram/psisfcofficial

bakabar.com, JAKARTA -PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1 pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu (29/10) malam.

Kemenangan itu dihasilkan berkat gol yang dicetak Lucao (16'), dan Carlos Fortes (26'). Sedangkan Persija hanya mampu membalas satu gol lewat Ryo Matsumura (32'). 

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, PSIS bermain lebih baik dari Persija dan mampu menguasai jalannya permainan.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persis Solo Taklukkan Bhayangkara FC 2-1

Pada menit 16, PSIS pun berhasil mencetak gol terlebih dulu lewat tendangan bebas dari Lucao yang sempat mengenai pagas betis lawan dan mengecoh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Bahkan, tim Laskar Mahesa Jenar hampri menggandakan keunggulan jika gol yang dicetak Vitinho tak dianulir wasit karena sempat dinilai offside. 

Namun, kondisi itu tak menyurutkan PSIS menggempur pertahanan Persija. Buktinya, mereka akhirnya menambah gol berkat Carlos Fortes di menit 26. 

Gol tersebut tercipta setelah kesalahan pemain bertahan Persija yang salah mengantisipasi bola hingga Taisei Marukawa bebas memberikan umpan kepada Fortes yang menunggu di depan gawang lawan.

Baca Juga: Diimbangi Persikabo 1-1, Barito Putera Lanjutkan Puasa Kemenangan

Di menit 32, Persija berhasil memperkecil kedudukan berkat gol yang dicetak Ryo Matsumura usai memanfaatkan umpan cantik dari Maciej Gajos.

Hingga pertandingan berakhir, tim Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan PSIS 1-2 di babak pertama.

Di awal paruh kedua, Persija mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan Witan Sulaeman yang menggantikan Riko Simanjuntak, dan Dony Tri Pamungkas melanjutkan tugas Maman Abdurahman.

Namun, serangan Macan Kemayoran juga masih belum menunjukan ketajamannya, meski beberapa kali menciptakan peluang. 

Baca Juga: Hattrick Lilipaly Bawa Borneo FC Pimpin Puncak Klasemen Liga 1

Sedangkan PSIS yang sudah unggul dua gol, terlihat bermain lebih aman dan tidak terlalu agresif dalam melancarkan serangan.

Buktinya, Laskar Mahesa Jenar hanya memanfaatkan serangan balik cepat, tapi tak ada yang berhasil membahayakan gawang lawannya.

Keduanya pun sama-sama tidak berhasil mencetak gol di babak kedua hingga pertandingan berakhir. PSIS pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 di laga tersebut.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Dengan hasil ini, PSIS berhasil naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga 1 dengan 30 poin, berjarak 5 angka dari Borneo FC yang berada di puncak.

Sedangkan bagi Persija, ini merupakan laga kelima secara beruntun gagal mendapatkan kemenangan sejak terakhir diraih saat mengalahkan Persik Kediri, 17 September lalu.

Kondisi itu membuat Macan Kemayoran sekarang masih tertahan di peringkat 13 dengan 20 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner