liga 1

Hasil Liga 1: Persis Solo Taklukkan Bhayangkara FC 2-1

Persis Solo sukses mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Minggu (29/10) sore.

Featured-Image
Pemain Persis Solo, Alexis Messidoro (kiri) saat membantu timnya mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (29/10). foto: persisofficial

bakabar.com, JAKARTA - Persis Solo sukses mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Minggu (29/10) sore.

Kemenangan itu didapatkan berkat dua gol yang diciptakan Althaf Indie (38') dan Fernando Rodriguez (44'). Sedangkan Bhayangkara FC hanya mencetak satu gol lewat Alef Vieira Santos (10').

Akan tetapi, Persis sebenarnya tidak mudah mendapatkan kemenangan di pertandingan tersebut.

Buktinya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu di menit 10.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Bek Bhayangkara FC asal Brasil Alef Viera Santos berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari Sani Rizki Fauzi.

Ia memenangkan duel dengan pemain lawan dan langsung melesatkan tendangan keras. The Guardian unggul sementara 1-0. 

Namun, Persis bangkit dan bermain lebih baik usai ketinggalan dari lawannya tersebut. 

Hasilnya, usaha tim tuan rumah membuahkan hasil pada menit 38. Althaf Indie berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan dari Fernando Rodriguez.

Baca Juga: Diimbangi Persikabo 1-1, Barito Putera Lanjutkan Puasa Kemenangan

Jelang turun minum, Persis berhasil membalikan keadaan. Kali ini Fernando Rodriguez yang mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Moussa Sidibe di menit 44. Hingga babak pertama berakhir skor 2-1 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, kedua tim bermain sama-sama berusaha ingin menambah gol, namun baik Persis dan Bhayangkara FC mengalami kesulitan.

Meski Persis lebih banyak menekan, tapi Bhayangkara FC lebih berbahaya dalam membangun serangan.

Namun, usaha pasukan anak asuh Emral Abrus itu tak ada yang membahayakan gawang lawannya. Hingga babak kedua berakhir skor 2-1 tetap bertahan.

Baca Juga: Hattrick Lilipaly Bawa Borneo FC Pimpin Puncak Klasemen Liga 1

Hasil ini membuat Persis naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin.

Sedangkan Bhayangkara FC yang menderita kekalahan ke 12 dari 17 pertandingan sepanjang musim ini, semakin tenggelam di dasar klasemen dengan 7 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner