Kasus Obesitas

Pria Obesitas Seberat 200 Kg di Tangerang akan Dirujuk di RSCM

adik saya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Tangerang. Menurut pihak RSUD Kota Tangerang adik saya nantinya akan dirujuk ke Cipto (RSCM).

Featured-Image
Cipto Raharjo (45), pria obesitas dengan berat 200 kilogram asal Kota Tangerang.

bakabar.com, TANGERANG - Pria obesitas yang memiliki berat 200 kilogram, Cipto Raharjo (45) akan dirujuk ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat yang sebelumnya telah mendapat perawatan di dari RSUD Kota Tangerang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ristanto, kakak dari Cipto menerangkan adiknya akan akan dirujuk ke RuCipto (RSCM).

"Namun jika dirujuk menunggu adik saya kondisinya stabil dulu, maksudnya biar ada tenaga," ujar Ristanto kakak dari Cipto, saat dihubungi bakabar.com, Kamis (6/7).

Baca Juga: Pola Makan Tak Sehat, 1.440 Balita di Bekasi Terindikasi Obesitas

Sambung dia, pihak keluarga tidak mengetahui alasan RSUD Kota Tangerang akan merujuk ke RSCM. Kemungkinan, pihak RSUD Kota Tangerang tak memiliki alat yang lengkap untuk menangani adiknya.

"Belum tahu persis alasannya apa, mungkin karena alat di RSUD Kota Tangerang belum lengkap," ujarnya.

Baca Juga: Heroik! Damkar Jaktim Evakuasi Jenazah Obesitas

Menurut dia, pihak RSUD Kota Tangerang telah menangani adiknya dengan baik. Saat ini kondisi adiknya pun sudah mulai membaik dibandingkan sebelumnya. Pengakuan adiknya mengalami keluhan di bagian kakinya. Hal inilah yang menyebabkan Cipto tak bisa berjalan.

"Memang dari awal keluhannya kaki, tidak bisa bangun karena kakinya sakit asam urat, kalau dokter dari RSUD Kota Tangerang kan belum keluar hasilnya," tutup dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner