News

Heroik! Damkar Jaktim Evakuasi Jenazah Obesitas

Petugas Dinas Damkar Jakarta Timur melakukan aksi heroik. Mereka mengevakuasi jenazah pria obesitas.

Featured-Image
Tangkap Layar, Personel Gulkarmat Jakarta Timur Mengevakuasi Jenazah Obesitas Melalui Balkon Lantai 2 Rumah (Foto: apahabar.com/Gulkarmat Jaktim/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Petugas Dinas Damkar Jakarta Timur (Jaktim) melakukan aksi heroik. Mereka mengevakuasi jenazah pria obesitas.

Aksi itu dilakukan, Selasa (13/6) sore, di Jalan Lestari, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Satgas Damkar Kalisari Jakarta Timur, Dwi Subagio menceritakan aksi penyelamatan jenazah itu. Pihaknya memilih jalur evakuasi melalui balkon rumah lantai dua.

Baca Juga: Direktur BPJS Kesehatan: Pemulihan Obesitas Fajri Ditanggung JKN!

"Beliau (jenazah) berada di lantai dua dan tidak bisa di bawa evakuasi turun ke bawah melalui tangga rumah. Kami meminta pemilik rumah untuk mengevakuasi melewati balkon depan," kata Dwi saat dikonfirmasi, Rabu (14/6) siang.

Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam. Kebetulan kondisi tangga rumah yang juga tak layak.

"Akses tangga rumah menuju lantai dua itu terlalu sempit dan sulit. Banyak terdapat barang-barang perabotan rumah," jelasnya.

Baca Juga: Penderita Obesitas Tangerang Alami Gangguan Mobilitas

"Berat korban kami tanyakan ke anggota keluarga mencapai 100 kg. Berusia 46 tahun," lanjut Dwi.

Kala itu damkar menurunkan sebanyak lima petugas dengan sejumlah peralatan. 

"Membutuhkan unit rescue dan unit pendukung dari unit pompa. Dengan menggunakan tangga julur yang bisa kami lipat panjang, termasuk tandu, tali dan tali pengaman," pungkasnya.

Untuk diketahui, pria obesitas itu menghembuskan nafas terakhir di kamar pribadinya. Ia memiliki riwayat penyakit diabetes stadium empat.

Editor


Komentar
Banner
Banner