liga 1

Preview dan Link Live Streaming Barito Putera vs Persis Solo

PS Barito Putera akan menjamu Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 yang disiarkan live streaming, Minggu (3/9) pukul 19.00 WIB.

Featured-Image
Barito Putera siap menghadapi Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Minggu (9/3) malam. (foto: psbaritoputeraofficial)

bakabar.com, JAKARTA - PS Barito Putera akan menjamu Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 yang disiarkan live streaming, Minggu (3/9) pukul 19.00 WIB.

Bertanding di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta pemainnya bermain lebih efektif untuk mengkonversikan setiap peluang berbuah menjadi gol.

Berkaca dari laga sebelumnya saat melawan Bali United FC, tim berjuluk Laskar Antasari ini gagal mengkonversikan beberapa peluang menjadi gol, sehingga timnya menyerah di tangan Bali United 1-2.

Karena hal itu, pelatih yang biasa disapa RD ini ingin pemainnya memanfaatkan peluang yang ada untuk memperoleh kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga: Jamu Persis Solo, Barito Putera Pantang Anggap Remeh!

“Semoga tim lebih kompak untuk memanfaatkan peluang gol yang ada. Saya berharap dukungan dari seluruh penonton, semoga anak asuh saya dapat merealisasikan apa yang sudah kita persiapkan,” ucap RD.

Dengan perbedaan posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1, RD enggan menganggap remeh Persis.

Apalagi, Barito Putera mengalami kekalahan dari Persis di kandang sendiri pada pertemuan terakhir musim lalu. 

RD menyebut tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu merupakan salah satu tim yang berbahaya musim ini.

Baca Juga: Keok dari Bali United, RD Nilai Serangan Barito Putera Kurang Efektif

Mereka mempunyai sederet pemain berkualitas, khususnya di lini serang yang menjadi andalan harus diwaspadai.

“Dalam beberapa pertandingan, Persis Solo tim yang sangat baik dalam menyerang. Mereka punya penyerang handal seperti Rodriguez, Ramadhan Sananta, Rony dan Midfielder yang sangat offensive yaitu Messidoro. Artinya mereka cukup diwaspadai,” ungkapnya.

Sementara bagi tim tamu, Persis memiliki catatalam kurang bagus selama bermain di kandang lawannya pada musim ini.

Dari lima laga tandang, tim laskar Sambernyawa itu tidak pernah meraih kemenangan, tiga diakhiri dengan kekalahan termasuk takluk 0-1 dari PSM Makassar di Parepare, pekan lalu.

Baca Juga: Profil Arkhan Fikri, Jebolan Barito Putera Pemain Terbaik Piala AFF U-23 2023

Namun, pelatih Persis Leonardo Medina menyadari timnya harus ekstra hati-hati melawan Barito Putera, meski sukses mengalahkan tuan rumah 3-2 di Stadion Demang lehman pada musim lalu.  

"Musim lalu, kita menang di sini. Saya ingat itu. Sekarang musim ini berbeda. Barito Putera sekarang punya pemain asing yang berkualitas. Jadi saya pikir setiap laga adalah berbeda,” ungkap pelatih asal Meksiko itu.

Pertandingan antara Barito Putera vs Persis Solo akan disiarkan secara live streaming pada Minggu (13/8) pukul 19.00 WIB... LINK...

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Hasim Kipuw, Carli de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra; Makan Konate, Bayu Pradana, Rizky Pora; Bagus Kahfi, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins

Persis Solo (4-4-2): Pancar Nur Widiastono; Eky Taufik, Rian Miziar, Diego Bardanca, Faqih Maulana; Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Taufiq Febriyanto, Moussa Sidibe; Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez.

Editor


Komentar
Banner
Banner