transfer pemain

Presiden West Ham United: Declan Rice Harus Pergi!

Presiden West Ham United, David Sullivan membenarkan jika kapten klub Declan Rice akan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Featured-Image
Declan Rice akan pergi dari West Ham United pada bursa transfer musim panas. (Foto: dok. westham)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden West Ham United, David Sullivan membenarkan jika kapten klub Declan Rice akan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain gelandang berusia 24 tahun itu sukses memberikan gelar Eropa pertama untuk West Ham dalam 58 tahun, usai mengalahlan Fiorentina 2-1 di final UEFA Conference League, Kamis (8/6) dini hari kemarin.

Rice menjadi incaran banyak klub besar Liga Inggris diantaranya Arsenal, Chelsea, Manchester City, Newcastle United, dan Liverpool.

Sementara kubu manajemen The Hammers mematok harga yang sangat tinggi untuk pemain bintangnya, yaitu senilai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

Baca Juga: Alexis Mac Allister, Bagian dari Rencana Besar Klopp untuk Liverpool

“Saya pikir itu harus terjadi. Kami berjanji kepadanya bahwa dia [Declan Rice] bisa pergi. Dia bertekad untuk pergi. Anda tidak dapat meminta seorang pria yang telah berkomitmen lebih kepada kami musim ini,” kata David Sullivan kepada talkSport.

“Pada waktunya, dia harus naik dan kami harus mendapatkan penggantinya, atau beberapa pengganti. Itu bukan sesuatu yang kami inginkan terjadi. Dan dia ingin pergi. Anda tidak bisa mempertahankan pemain yang tidak ingin berada di sana,” tambahnya.

Pengumuman itu dilontarkan Sullivan sehari setelah Rice memenangkan trofi Eropa perdanannya sebagai pesepakbola.

Sementara setelah laga final melawan Fiorentina, Rice sempat mengatakan bahwa dia akan fokus untuk West Ham, meski tak menapik untuk membuka segala kemungkinan untuk masa depannya.

“Fokus saya adalah bermain untuk West Ham saat ini. Saya kapten klub ini dan saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentang tempat ini. Mari kita lihat apa yang terjadi. Mari kita tunggu dan lihat. Siapa yang tahu?” ujar Declan Rice.

Editor


Komentar
Banner
Banner