The Equalizer

Prekuel Film The Equalizer Siap Dibuat dengan Teknologi De-Age

Sutradara film The Equalizer 3, Antoine Fuqua ingin membuat film prekuel dari franchise The Equalizer dengan menggunakan teknologi de-age.

Featured-Image
Poster film The Equalizer 3. Foto: Equalizer

bakabar.com, JAKARTA Sutradara film The Equalizer 3, Antoine Fuqua ingin membuat film prekuel dari franchise The Equalizer dengan menggunakan teknologi de-age.

Melansir dari laman Deadline, ia menjelaskan ketertarikan untuk menggunakan teknologi itu, dalam pembuatan film prekuel The Equalizer.

Kemungkinan film tersebut akan menceritakan perjalanan awal dari Robert McCall (Denzel Washington) saat pertama kali memulai karir menjadi seorang mata-mata.

Teknologi AI de-age memiliki kemampuan untuk melakukan pencitraan digital yang bisa membuat aktor menjadi terlihat muda. Sehingga dapat digunakan untuk membuat cerita dari karakter muda dengan aktor yang sama.

Baca Juga: Rekomendasi Empat Film Biopik Seru tentang Pembalap

Teknologi itu memudahkan sutradara untuk tidak perlu lagi menambah aktor yang berbeda demi memerankan satu tokoh yang sama.

“Tapi, saya masih harus mendiskusikannya kembali dengan Richard Wenk (Penulis Naskah The Equalizer),” kata Fuqua yang dikutip, Jumat (25/8).

Tapi, Ia mengaku belum begitu memahami mengenai implementasi teknologi itu. Untuk itu, ia masih dalam tahap pembelajaran dengan melihat sejumlah film lain yang sudah menggunakan teknologi tersebut.

“Saya masih mempelajarinya, seperti pada film terbaru Harrison Ford (Indiana Jones and the Dial of Destiny). Saya juga masih akan melihat bagaimana film baru yang akan datang menerapkan teknologi itu,” ucap Fuqua.

Baca Juga: Gran Turismo: dari Ruang Simulasi Menuju Arena Balap Sesungguhnya

Teknologi de-age sendiri bukan sesuatu yang baru dalam industri film. Sebelumnya film Disney, Captain Marvel yang rilis pada 2019, menjadi yang pertama menggunakan teknologi tersebut.

Dalam film itu, aktor Samuel L. Jackson dibuat muda untuk memerankan karakter Nick Furry versi tahun 90-an. Film itu mendapat sambutan yang cukup baik di antara kalangan penggemar.

Tidak hanya itu, film pemenang penghargaan Oscar garapan martin scorsese, The Irishman juga menrapkan teknologi yang sama. Aktor senior Hollywood, Robert De Niro dibuat muda saat memerankan karakter Frank Sheeran.

Editor


Komentar
Banner
Banner