Gran Turismo

Gran Turismo: dari Ruang Simulasi Menuju Arena Balap Sesungguhnya

Sony Picture kembali merilis film terbarunya, Gran Turismo. Film ini hasil adaptasi dari game simulasi balap mobil yang berjudul sama.

Featured-Image
Film Gran Turismo. Foto: The Daily Beast

bakabar.com, JAKARTA Sony Picture kembali merilis film terbarunya, Gran Turismo. Film ini hasil adaptasi dari game simulasi balap mobil yang berjudul sama.

Namun berbeda dengan adaptasi game sebelumnya, film itu mengambil cerita dari kejadian nyata yang terjadi, yaitu tentang seorang pemain game simulasi mobil profesional beralih profesi menjadi pembalap.

Film itu bercerita tentang perusahaan produsen mobil, Nissan yang berencana untuk membuat program khusus benama GT Academy. Program tersebut dibuat untuk melatih pemain game professional Gran Turismo menjadi pembalap mobil sungguhan.

Di tempat yang berbeda, terdapat seorang pemuda bernama Jann Mardenborough menjalani kehidupan penuh kebosanan sebagai karyawan ritel pada usia remaja.

Baca Juga: Film Horor Terbaru A24 'Talk to Me' Siap Teror Indonesia

Namun dibalik kebosanan, Jann ternyata dikenal sebagai seorang pemain game yang cukup berbakat. Ia menjadi cukup populer karena memiliki kelihaian dalam game simulasi balap mobil, Gran Turismo.

Ia sangat menyenangi permainan itu karena memiliki cita-cita untuk menjadi pembalap profesional. Sayangnya, sang ayah tidak setuju dengan cita-cita itu karena dianggap tidak realistis.

Film Gran Turismo. Sumber: Fortress of Solitude.
Film Gran Turismo. Sumber: Fortress of Solitude.

Suatu hari, Jann mendapat undangan untuk mengikuti program GT Academy. Program itu ia terima setelah berhasil mencetak lap tercepat dalam game simulasi balap tersebut.

Girang bukan kepalang, Jann menerima undangan tersebut tanpa restu dari sang ayah. Ia dilatih dalam satu kamp khusus bersama dengan lima orang lainnya yang juga pemain game profesional.

Baca Juga: 'Past Lives' yang Masuk Nominasi Festival Film Sundance 2023

Mulai sejak itu, ia berjuang keras untuk menjadi pembalap mobil sungguhan untuk membuktikan kepada sang ayah bahwa mimpi tersebut sangat realistis untuk dicapai.

Film tersebut disutradari oleh Neil Blomkamp dan diisi oleh sejumlah artis Hollywood papan atas seperti Archie Madekwe sebagai Jann Mardenborough, Orlando Bloom sebagai Danny Moore sampai dengan David Harbour yang berperan sebagai Jack Salter.

Gran Turismo telah tayang sejak 23 Agustus 2023 dan dapat disaksikan pada seluruh bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner