Past Lives

'Past Lives' yang Masuk Nominasi Festival Film Sundance 2023

Film 'Past Lives' karya Celine Song ini berhasil memukau kritikus film dan tayang perdana pada Festival Film Sundance 2023.

Featured-Image
Poster Film Past Live (2023). Foto: dok. imdb

bakabar.com, JAKARTA - Film 'Past Lives' karya Celine Song ini berhasil memukau kritikus film dan tayang perdana pada Festival Film Sundance 2023.

Film garapan rumah produksi indie, A24, ini menceritakan Nora (Greta Lee) seorang warga Korea Selatan yang bermigrasi ke luar Korea bersama keluarganya, hingga menjalani hidupnya di New York City dan menikah dengan dengan Arthur (John Magaro).

Suatu hari, Nora terkoneksi kembali dengan teman masa kecilnya Jung Haesung (Teo Yoo), mereka bertemu dan menghabiskan waktu untuk mengenang masa lalu mereka.

Hal ini membuat Nora yang sudah berkeluarga kembali diajak bernostalgia bersama dengan teman masa kecilnya, yang pernah berjanji akan hidup dan menua bersama. Namun apakah mereka akan bersatu dan Nora akan meninggalkan Artur?

Film ini memiliki makna yang sangat emosional dan mengajarkan makna 'In-Yun', yang memiliki arti dalam Bahasa Korea sebagai takdir, dan memiliki kepercayaan yang kuat mengenai makna 'setiap orang akan selalu terkoneksi satu sama lain'.

Baca Juga: Saranjana: Misteri Kota Gaib di Kalimantan Selatan yang Jadi Inspirasi Film

Melalui makna tersebut, banyak penonton dan kritikus film tertarik dan memberikan pujian terhadap film ini dan masuk dalam nominasi Festival Film Sundance 2023.

Tangkap Layar X Twitter CBIpictures mengenai spoiler penayangan film Past Lives di Indonesia. Foto: X Twitter/CBIpictures
Tangkap Layar X Twitter CBIpictures mengenai spoiler penayangan film Past Lives di Indonesia. Foto: X Twitter/CBIpictures

Film ini sudah rilis sejak 2 Juni 2023 di Amerika, dan kabarnya film ini akan tayang di layar kaca Indonesia. Seperti dilansir lewat akun X Twitter resmi @CBIpictures ada 8 Agustus 2023, namun belum dipastikan tanggal tayangnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner