Aksi Premanisme

Polres Jaktim Gencarkan Razia Imbas Aksi Premanisme di Mal Cipinang

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan bakal menggencarkan razia untuk mengantisipasi aksi premanisme yang sempat terjadi

Featured-Image
(Depan) Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat ditemui di Mapolrestro (Foto: apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan bakal menggencarkan razia untuk mengantisipasi aksi premanisme yang sempat terjadi di Cipinang Indah Mall, Jakarta Timur, Sabtu (6/5) lalu.

Untuk itu ia mengerahkan sejumlah anggota Polrestro Jakarta Timur untuk berpatroli agar memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga.

"Kita lakukan kegiatan razia di sana. Kita cek langsung ke lokasi. Kita periksa juga beberapa orang yang ada di sekitar sana," kata Leonardus saat ditemui di Mapolrestro, Jakarta Timur, Selasa (9/5) kemarin.

Baca Juga: Kapolda: Perangi Aksi Premanisme Gaya Debt Collector

Leo menerangkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa pemalakan dengan mendalami rekaman CCTV di sekitar Cipinang Indah Mall.

Maka ia akan menyegerakan pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa yang terjadi di wilayah hukum Jakarta Timur.

"Kita pastikan lewat CCTV nanti, orang-orang yang bersangkutan akan kita lakukan pendalaman," ujarnya.

Baca Juga: Razia Yustisi Ramadan di Bekasi, 4 Perempuan Muda Diamankan

Ia menginstruksikan kepada jajarannya untuk terjun ke masyarakat untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat.

"Tapi kita mengantisipasi kejadian-kejadian berikutnya di lokasi yang sama. Makanya kita berdayakan satuan keamanan disana guna memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat disana," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner