Gelora bung Karno

Polisi Ringkus Pemalsu Tiket Fifa Match Day di Gelora Bung Karno

Polisi mengamankan empat tersangka pemalsuan tiket pertandingan Indonesia melawan Argentina. Mereka mendapatkan keuntungan jutaan rupiah.

Featured-Image
Ilustrasi tiket fisik pertandingan Indonesia Vs Argentina. Foto: twitter @slowliiii

bakabar.com, JAKARTA - Polisi mengamankan empat tersangka pemalsuan tiket FIFA Match Day Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami menjelaskan, keempat pelaku tersebut ditangkap di area GBK Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/6) malam.  

Ia merincikan keempat pelaku penipuan diantaranya berinisial WH (26) yang menjadi otak dalam kasus ini. Sementara jaringannya adalah H (20), AS (21) dan IA (25).

"Dari pengangkapan sejumlah barang bukti berhasil diamankan yakni satu buah laptop, ponsel, tiket yang dipalsukan dan sejumlah uang hasil kejahatan pelaku," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (19/6).

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas dalam Pengamanan Duel Indonesia-Argentina, Yuk Simak!

Adapun jumlah kerugian yang diderita para korban mencapai belasan juta rupiah.

"Berhasil disita itu uang yang berasal dari penjualan dia, kalo yang berhasil kita sita itu ada 11 juta, tapi pengakuan dia hasil penjualan itu baru untung 2 juta," ujar dia.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarkat yang ingin membeli tiket pertandingan sepak bola Tim nasional Indonesia melawan Argentina agar lebih berhati-hati.

"Agar lebih waspada dalam pembelian tiket. Terutama dia tiket-tiket yang dijual oleh para calo. Jadi perlu hati-hati karena kita sudah mendapatkan tiket palsu yang dibuat oleh para pelaku ini," ujar dia.

Baca Juga: Monas Disiapkan jadi Kantong Parkir Laga Indonesia-Argentina

Kukuh juga mengingatkan kepada masyarakat agar jeli memperhatikan tiket pada saat pembelelian karena ada perbedaan yang cukup jelas antara tiket asli dan tiket palsu.

"Perbedaan jenis tiket palsunya itu jenis yang kita amankan ini kategori 3, jadi tiket asli dengan palsu itu yang palsu itu mudah di robek," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner