FIFA Matchday

Rekayasa Lalu Lintas dalam Pengamanan Duel Indonesia-Argentina, Yuk Simak!

Rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan sesuai dengan situasi di lapangan mendukung pengamanan pertandingan Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday.

Featured-Image
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya akan menyiapkan rekayasa arus lalu lintas dalam mengamankan pertandingan Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo menjelaskan nantinya mereka akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan secara situasional di lokasi pertandingan.

“Iya kita siapkan rekayasa lalu lintas terkait pertandingan tersebut [Indonesia Vs Argentina],” kata Trunoyudo kepada awak media, Sabtu (17/6).

Baca Juga: 5.596 Personel Gabungan Siap Amankan Pertandingan Indonesia-Argentina

Di sisi lain, Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menjelaskan saat ini pihaknya juga tengah melakukan persiapan di lokasi pertandingan untuk pengamanan.

“Hari ini dilaksanakan TFG (Tactical Floor Game) yang melibatkan seluruh personel mensimulasikan pengamanan untuk besok. Kita sudah, dari sisi pengamanan insyaallah sudah disiapkan,” ungkap Hermawan.

Adapun dalam melakukan pengamanan jalannya pertandingan laga Indonesia melawan kampiun Piala Dunia Qatar 2022 itu, Polda Metro akan mengerahkan total 5 ribu lebih personel.

Baca Juga: Lionel Messi Dipastikan Tak Tampil, Berikut Daftar Pemain Argentina Lawan Indonesia

Lebih lanjut, Hermawan mengimbau kepada para masyarakat nantinya untuk dapat menghidari ruas area Stadion Utama Gelora Bung Karno pada saat pertandingan.

“Masyarakat diluar penonton yang menuju arah GBK atau sekitaran GBK menghindari jalan-jalan sekitar GBK. Untuk menghindari kepadataan di kawasan GBK,” jelasnya

Sebagai mana diketahui, Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Tim Nasional Argentina dalam laga yang bertajuk FIFA Matchday pada Senin mendatang.

Laga ini tentunya akan ditunggu-tunggu oleh kebanyakan fans sepak bola Tanah Air yang ingin melihat juara Piala Dunia Qatar 2022 itu main di tanah Ibu Pertiwi.

Baca Juga: Waduh! Argentina Bakal Turunkan Pemain Lapis Dua Kontra Indonesia

Berikut titik rekayasa lalu lintas yang akan disiapkan:

1. Arus lalu lintas yang dari JL. Gatot Subroto yang akan menuju ke JL. Gerbang Pemuda diarahkan lurus KE arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah JL. Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju JL. Pintu Satu Senayan diluruskan ke JL. Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari JL. Mustopo yang menuju ke arah JL. Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jl Hang Tuah Raya

5. Arus lalu lintas dari arah JL. Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah JL. Asia Afrika di belokkan ke kiri ke JL. Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah JL. Tentara Pelajar yang akan menuju JL. Patal Senayan diluruskan ke arah JL. Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju JL. Lapangan Tembak diluruskan ke arah JL. Tentara Pelajar.

Editor


Komentar
Banner
Banner