FIFA Matchday

Lionel Messi Dipastikan Tak Tampil, Berikut Daftar Pemain Argentina Lawan Indonesia

Kepastian ketidakhadiran Lionel Messi ke Indonesia sudah terjawab. Wajah pemain dengan julukan La Pulga tersebut tidak nampak dalam rombongan

Featured-Image
Potre kedatangan Timnas Argentina di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jum'at (16/6). (Foto: IG/afaseleccion)

bakabar.com, JAKARTA - Kepastian ketidakhadiran Lionel Messi ke Indonesia sudah terjawab. Wajah pemain dengan julukan La Pulga tersebut tidak nampak dalam rombongan yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jum'at (16/6) malam. 

Selain Messi, dua nama tenar lainnya Angel Di Maria serta Nicolas Otamendi juga benar tidak terlihat dalam rombongan.

Informasi ketiga pemain ini tidak bakal hadir telah dikonfirmasi oleh sang pelatih Lionel Scaloni setelah mereka melakoni laga melawan Australia di Beijing, China. 

Scaloni menyebut ketiganya diberikan izin untuk berlibur bersama keluarga mereka. "Messi, Ota, Di Maria tidak meminta saya untuk melewatkan pertandingan melawan Indonesia.

Baca Juga: Penyerang Baru Timnas Indonesia Tak Gentar Melawan Argentina

Tapi itu adalah keputusan saya untuk memberi mereka istirahat bersama keluarga mereka," kata Scaloni dikutip dari akun Twitter @AlbicelesteTalk.

Meski tanpa kehadiran ketiga pemain kenamaan tersebut, namun dilihat dari 24 nama yang hadir, sejatinya Argentina tetap membawa pemain-pemain terbaiknya.

Sebut saja Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Leandro Paredes, dan Rodrigo De Paul yang merupakan pemain-pemain senior tim Tango. 

Lalu ada Alejandro Garnacho, pemain muda berbakat mereka yang berseragam klub Manchester United, yang memulai debutnya bersama Timnas senior Argentina pada dua FIFA Matchday kali ini melawan Australia dan Indonesia. 

Baca Juga: Peluang Sandy Walsh Turun Lawan Argentina Tipis, Arhan dan Jordi Gimana?

Skuat Albiceleste tiba di Indonesia sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (16/6). Garnacho dan kolega datang melalui pintu VIP terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Mereka langsung disambut oleh jajaran petinggi PSSI seperti ketua umum Erick Thohir, wakil. ketua umum satu (I) Zainuddin Amali, juga anggota komite eksekutif (Exco) Arya Sinulingga. 

Rombongan Timnas Argentina dipimpin oleh Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia.

Masing-masing pemain, pelatih, staff dan official tim Tango pun mendapat cenderamata berupa kain batik yang dikalungkan saat penyambutan berlangsung. 

Nantinya, mereka akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada Senin 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Baca daftar pemain Argentina lawan Indonesia di halaman berikutnya:

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner