FIFA Matchday

Penyerang Baru Timnas Indonesia Tak Gentar Melawan Argentina

Pemain naturalisasi Indonesia Rafael Struick mengaku tak gentar melawan juara dunia, Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6) mendatang. 

Featured-Image
Penyerang naturalisasi Indonesia, Rafael Struick mengaku siap lawan Argentina. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain naturalisasi Indonesia Rafael Struick mengaku tak gentar melawan juara dunia, Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6) mendatang. 

Meski tim lawan berada di ranking nomor satu dunia, namun Struick dengan tegas menyatakan tidak terlalu khawatir. 

"Ini akan menjadi laga sulit, mereka [Argentina] nomor satu dunia. Kami akan memberikan yang terbaik, 100 persen dan kita akan lihat apa yang bisa kita dapat," kata Rafael Struick. 

"Tidak terlalu gugup. Ini stadion besar, lawan besar, mungkin sedikit, tapi itu normal," tegasnya. 

Baca Juga: Palestina Akui Kekuatan Timnas Indonesia

Skuat Garuda akan menjalani laga kedua FIFA Matchday melawan Argentina, pada Senin (19/6) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Sebelumya, pada Rabu (14/6) kemarin, penyerang keturunan Belanda itu sudah menjalani laga perdana bersama Timnas Indonesia dengan menghadapi Palestina. 

Meski laga berakhir imbang tanpa gol, Struick menyatakan puas atas penampilannya.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan hebat para suporter yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Baca Juga: Peluang Sandy Walsh Turun Lawan Argentina Tipis, Arhan dan Jordi Gimana?

"Saya puas, sangat bersyukur. Terima kasih fans, mereka (suporter) hebat. Stadion (GBT) penuh, mereka berteriak, bernyanyi," ungkap Struick. 

"Sayangnya skornya 0-0, tapi pertandingannya sangat bagus. Mereka (Timnas Indonesia) bermain sangat bagus. Tim bekerja keras. Sekarang saatnya Argentina," lanjut pemain berusia 20 tahun itu. 

Terkait soal batalnya kedatangan sang mega bintang Lionel Messi, Struick mengaku tidak memikirkan hal tersebut. 

Dirinya hanya ingin fokus untuk bermain maksimal bersama skuat asuhan Shin Tae-yong. 

Baca Juga: Gelar Latihan Perdana Jelang Hadapi Argentina, STY Pulihkan Kondisi Pemain

Meski meyakini ia dan rekan-rekannya akan menerima tekanan dari Albiceleste, Struick berharap bisa berkontribusi dalam strategi yang diterapkan Coach Shin. 

"Saya pikir kami hanya fokus kepada diri sendiri. Tak masalah siapa yang mereka (Argentina) bawa, siapa pun yang ada di tim itu bagus, tak masalah," ujarnya. 

"Harapannya, saya bisa bermain, the coach in the side. Saya pikir kami akan bertahan di seluruh pertandingan, mungkin dengan beberapa serangan balik. Saya harap saya bisa menunjukkan diri saya. Fokus utama adalah bekerja keras, bertahan, dan 100 persen," tutup Rafael Struick. 

Editor
Komentar
Banner
Banner