Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rafael Struick Sebut Filipina Bisa Jadi Lawan Berat Timnas Indonesia

Penggawa Timnas Indonesia, Rafael Struick menilai bahwa Filipina bisa menjadi lawan yang berat bagi Timnas Indonesia.

Featured-Image
Rafael Struick menilai Filipina bisa berpotensi menjadi lawan yang berat bagi Timnas Indonesia (Sumber: Dok PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Penggawa Timnas Indonesia, Rafael Struick menilai bahwa Filipina bisa menjadi lawan yang berat bagi Timnas Indonesia.

Namun pemain kelahiran Belanda tersebut menilai jika Skuat Garuda bisa lebih fokus menerapkan strategi yang telah diracik oleh pelatih Shin Tae-yong akan menang.

"Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latihan, kami bisa membawa tiga poin.” ungkap Rafael Struick pada konferensi pers jelang melawan Filipina, dikutip Senin (21/11).

Rafael Struick optimistis dapat mampu membawa Indonesia meraih tiga poin di Filipina.

Baca Juga: Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Diterpa Masalah Kebugaran

Hal tersebut mengingat bahwa kondisi Timnas Indonesia sangat percaya diri mengingat pasca kekalahan telak dari Irak sebelumnya.

"Ya kami memang kalah dari Irak, itu terjadi dan itu sudah lewat. Saat ini kami fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Filipina. Bagi saya, kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan, siapapun lawannya," jelas Rafael Struick.

Skuat Garuda saat ini menghuni dasar kelasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Asia akibat kekalahan telak 5-1 atas Irak.

Filipina sendiri berada di peringkat ketiga kelasemen dengan poin yang sama, namun selisih gol akibat kekalahan dari Vietnam.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Filipina, Momentum Kebangkitan Skuat Garuda

Struick menegaskan siapapun lawan Indonesia kedepannya, Skuat Garuda tetap optimistis meraih kemenangan.

"Setiap pertandingan, siapapun lawannya. Jadi baik ini Irak maupun Filipina, kami akan tetap datang ke lapangan dengan tekad tinggi untuk meraih kemenangan,” tegas Rafael Struick.

Skuat Garuda optimistis akan meraih kemenangan pada lanjutan laga Grup F melawan Filipina.

Kemenangan atas Filipina nanti malam sungguh berarti untuk Skuat Garuda menjaga ada lolos pada Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor


Komentar
Banner
Banner