#TimnasDay

Tekad Rafael Struick Bawa Indonesia Bekuk Timnas Iran

Penggawa timnas Indonesia, Rafael Struick memiliki ambisi besar untuk membantu Garuda menaklukan timnas Iran di laga uji coba, Selasa (9/1) malam nanti.

Featured-Image
Rafael Struick menilai Filipina bisa berpotensi menjadi lawan yang berat bagi Timnas Indonesia (Sumber: Dok PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa timnas Indonesia, Rafael Struick memiliki ambisi besar untuk membantu Garuda menaklukan timnas Iran di laga uji coba, Selasa (9/1) malam nanti.

Terlebih lagi, laga uji coba terakhir ini sekaligus menjadi ajang bagi skuat Garuda untuk menguji kekuatan jelang pergelaran Piala Asia 2023 Qatar.

“Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan menanamkan apa ayng sudah kami latih selama di TC (pemusatan latihan) beberapa pekan ini,” tutur Rafael di laman resmi PSSI.

Baca Juga: Maarten Paes Siap Jadi Kiper Naturalisasi Pertama Timnas Indonesia

“Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti,” sambungnya.

Sementara itu, pemain Ado den Haag itu menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya harus mengeluarkan kemampuan terbaik meski hanya sebatas laga uji coba melawan Iran.

“Kami sudah melalui beberapa pekan latihan yang sangat baik di TC dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia,” ucapnya.

Baca Juga: Indonesia vs Iran: Uji Nyali dan Mental bagi Garuda

Kendati timnas Iran memiliki peringkat yang terpaut jauh, Rafael mengaku tak gentar dengan nama timnas Iran di pertandingan nanti.

Adapun pertandingan timnas Indonesia kontra Iran akan digelar di Qatar, Selasa (9/1) malam nanti, pukul 22.00 WIB. Namun, laga ini bakal berjalan tertutup dan tak disiarkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner