Arus Balik 2023

Polisi Rancang Skema Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek KM 47 hingga 36

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyusun skema contraflow di Tol Jakarta-Cikampek KM 47 hingga KM 36 untuk arus balik mudik Lebaran 2023.

Featured-Image
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman sedang meninjau arus balik mudik lebaran 2023 di Km 10 Tol Japek (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyusun skema contraflow di Tol Jakarta-Cikampek KM 47 hingga KM 36 untuk arus balik mudik Lebaran 2023.

Skema rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan.

“Untuk contraflow yang ada di kita masih bertahan sampai di km 47, tapi sudah kita siapkan di Km 36. Tapi belum digunakan, itu hanya sebagai antisipasi,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, Selasa (25/4).

Baca Juga: Arus Balik 2023: Tol Semarang-Jakarta Padat Merayap!

Latif memprediksi kemungkinan rekayasa lalin contraflow dari Km 47 - Km 36 Tol Japek tidak diberlakukan, karena volume kendaraan hingga kini masih terkendali.

“Tapi dengan melihat gerakan (kendaraan) dari Jawa Tengah jam 11 sampe sekarang masih sama, mungkin tidak akan kita gunakan,” ujarnya.

Baca Juga: Puncak Arus Balik, Terminal Bekasi Didominasi Pemudik Asal Jawa Barat

Pantauan bakabar.com di Km 10 Tol Jakarta-Cikampek, sekitar pukul 20.30 WIB arus lalu lintas yang mengarah ke Jakarta terpantau ramai lancar. Pengendara terlihat melintas tanpa hambatan.

Kemudian Latif juga menerangkan tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan, terutama jika para pemudik tetap berpatokan pada prinsip keamanan berkendara.

Ia mengimbau agar para pengemudi tidak memaksakan untuk berkendara apabila tubuh dirasa sudah mulai kelelahan.

“Lelah, istirahat. Itu yang terpenting. Jangan memaksakan apalagi berhenti di tempat yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner