Pembunuhan Jagakarsa

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Empat Bocah Jagakarsa

Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rekontruksi pembunuhan empat anak bocah oleh ayah kandung; Panca Darmansyah di Jagakarsa, Jumat (29/12).

Featured-Image
Polres Metro Jakarta Selatan melakukan Rekontruksi kasus pembunuhan empat anak kandung yang dilakukan seorang ayah, dengan menghadirkan sang tersangka, Panca Darmansyah (41) dalam rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat 29 Desember 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rekontruksi pembunuhan empat anak bocah oleh ayah kandung; Panca Darmansyah di Jagakarsa, Jumat (29/12).

Rekomendasi itu mengambil lokasi dalam rumah kontrakan. Tempat keluarga Panca tinggal.

Dalam rekonstruksi itu, diperagakan proses pembunuhan yang dilakukan Panca. Di mana membunuh dengan cara membekap satu per satu anaknya hingga tewas.

Baca Juga: 4 Anak Tewas, Panca Diincar Pasal Pembunuhan Berencana: Hukuman Mati!

Diketahui kasus pembunuhan sadis itu dilakukan Panca sehari setelah ia melakukan KDRT kepada istrinya; D. Tepatnya, Minggu, 3 Desember 2023.

Setelah membunuh anak-anaknya. Panca mencoba bunuh diri.

"Panca mengambil pisau mencoba melakukan percobaan bunuh diri dengan pisau," ujar penyidik dalam rekonstruksi di Jagakarsa.

Setelah mencoba bunuh diri, Panca mengambil foto keluarga yang dibingkai pigura. Kemudian ia tidur di sebelah anak sulungnya.

"Foto pigura keluarga ditaruh di atas korban pertama (anak pertama)," ujar penyidik.

"Adegan 22, korban keempat dibekap. Adegan 23, korban ketiga dibawa ke kamar dan dibunuh dengan dibekap. Adegan 24, korban kedua dibunuh dan dibekap. Adegan 25, korban 1, anak paling besar dibunuh dengan dibekap, posisi jongkok, bekap selama 15 menit," lanjut penyidik.

Panca kemudian menjejerkan keempat jasad anaknya di atas kasur.

"Terus posisinya Panca susun korban di posisi tidur," ujarnya.

Panca kemudian mengeluarkan ponsel. Dan merekam video anak-anaknya dalam posisi sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Pembunuhan Empat Bocah Jagakarsa Dilatari Cemburu

Jasad keempat anaknya itu ditemukan, Rabu, 6 Desember 2023.

Sebelum ditemukan jasad keempat anaknya. Panca sempat meminta tetangga mengantarkan empat botol minuman isotonik.

Kemudian pada siang harinya, mayat keempat anaknya ini ditemukan, dan Panca juga ditemukan dalam kondisi terluka di dalam kamar mandi setelah melakukan percobaan bunuh diri.

Editor
Komentar
Banner
Banner