Apahabar Community

Podcast Webinar Apahabar Community Hadirkan Jubir Capres-Cawapres

Seminggu menjelang debat capres-cawapres yang pertama, Apahabar Community membuat podcast webinar untuk mengetahui gagasan dari masing-masing Paslon.

Featured-Image
Apahabar Community membuat podcast webinar terkait hukum dan HAM. Foto: Apahabar

bakabar.com, JAKARTA – Seminggu menjelang debat capres-cawapres yang pertama, Apahabar Community membuat podcast webinar untuk mengetahui gagasan dari masing-masing Paslon.

Apahabar Community membuat podcast webinar bertajuk “Adu Gagasan Jubir Millenial: Penegakan Hukum dan HAM” yang akan dilaksanakan pada Rabu, 6 Desember 2023 pukul 14.00 WIB

Podcast webinar ini mengambil momentum menjelang debat capres-cawapres pertama yang akan dimulai pada 12 Desember 2023.

Baca Juga: Webinar Apahabar Community Bicara Kekuatan Pemuda dan Kekuasaan di Pemilu 2024

Dalam webinar itu, para jubir dari kalangan milenial setiap Paslon akan saling adu gagasan terkait penegakan hukum dan HAM yang ada di Indonesia.

“Pertaruhan pemilu yang akan datang hampir 60 persen suara dari kalangan millenial dan gen Z. Oleh karena itu kita akan lihat gimana gagasan anak muda tentang penegakan hukum dan HAM seperti apa,” ucap Pemimpin Redaksi, Yusron Sjarief.

“Jadi tujuan dari webinar ini adalah memberikan kesempatan kepada para jubir untuk menyampaikan gagasan mereka sesuai dengan gagasan capres cawapresnya,” lanjutnya.

Baca Juga: bakabar.com Jadi Sumber Berita Terfavorit Pilihan Warganet

Tiga jubir yang akan hadir masing-masing Paslon, yaitu Pipin Sopian dari tim Anies Baswedan-Cak Imin, Dedek Prayudi dari tim Prabowo-Gibran, dan Jutan Martdupanus dari tim Ganjar-Mahfud.

Penegakan hukum dan HAM saat ini masih mendapatkan banyak kritikan. Tajam ke bawah tumpul ke atas masih sangat melekat terhadap hukum dan HAM di Indonesia

“Harapannya agar anak muda jadi lebih sadar terkait hukum dan HAM, sehingga diadakannya webinar ini diharapkan dapat muncul gagasan-gagasan bagaimana hukum kitab isa setara, keadilan dapat terwujud, orang-orang lemah yang bermasalah hukum bisa dilindungi, dan hukum bukan lagi menjadi alat bagi yang mempunyai kekuasaan. Gagasan itulah yang akan kita lihat dari jubir nanti,” jelas Sjarief.

Terdapat beberapa poin yang akan diluncurkan ke masing-masing jubir terkait komitmen penegakan hukum dan HAM capres-cawapres. Acara ini akan diadakan secara virtual melalui Zoom dan streaming youtube apahabarcom.

Editor


Komentar
Banner
Banner