Peristiwa & Hukum

BREAKING! Seorang Relawan PMK Banjarmasin Diduga Tenggelam di Sungai Martapura

Seorang relawan Pemadam Kebakaran (PMK) Malataba diduga tenggelam di Sungai Martapura tepatnya di Siring Menara Pandang, Senin (29/01/2024) sekitar pukul 14.30

Featured-Image
Seorang relawan Pemadam Kebakaran (PMK) Malataba diduga tenggelam di Sungai Martapura tepatnya di Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Senin (29/1/2024). Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang relawan Pemadam Kebakaran (PMK) Malataba diduga tenggelam di Sungai Martapura tepatnya di Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Senin (29/1/2024) sekitar pukul 14.30 Wita.

Menurut informasi dari saksi, Hadi mengatakan, saat kejadian Arif Yudha Rahman (22) tenggelam saat dirinya berenang di sungai tersebut.

"Iya benar itu teman saya yang tenggelam," ujar Hadi kepada bakabar.com di lokasi.

Ia menyebutkan, rekannya itu sebelum tenggalam sempat membersihkan selang pemadam kebakaran.

Kemudian, kata Hadi, Yudha itu hendak menceburkan diri karena sudah lama tidak mandi di sungai.

"Saat kita membersihkan selang dia sempat berkata, 'asa sangkal hati lawas kada mandi di sungai', lalu dia menceburkan diri," katanya.

Usai menceburkan diri, beber Hadi, temannya itu dibawa arus dan tenggelam.

"Dia bisa berenang namun arus sungai deras jadi dia tenggelam. Dan kita juga sempat menolong namun tidak sempat," ucapnya.

Saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) masih berupaya melakukan penyisiran.

"Semoga segera ditemukan," pungkas Hadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner