Pemilu 2024

PKS Tak Ingin Ribut Soal Cawapres Anies, yang Penting Menang

PKS tak ingin ribut soal tiket cawapres untuk mendampingi Anies. Mereka hanya fokus untuk kemenangannya di pemilu 2024.

Featured-Image
Calon Presiden Usungan Nasdem, Anies Baswedan, mendatangi Nasdem Tower dan bertemu dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, usai tentangkapnya Sekjen Nasdem, Jhony G Plate atas kasus korupsi BTS oleh Kejaksaan Agung, Rabu 17 Mei 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, Yogyakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan mereka tidak ingin meributkan bakal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Mereka ingin fokus untuk terus meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan. Bagi mereka persoalan cawapres merupakan hak prerogatif dari Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"PKS enggak mau ribut soal cawapresnya. Kita serahkan beliau (Anies Baswedan) mana yang enak," ujar Aboe Bakar di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, Yogyakarta, Kamis (18/5) melansir Antara.

Baca Juga: Ganjar Melejit di Survei Indikator Politik, NasDem Akui Elektabilitas Anies Fluktuatif

Aboe Bakar juga mengingatkan kader PKS agar tidak terbawa perasaan (baper) serta tidak perlu komplain manakala sosok yang diusung untuk mendampingi Anies pada akhirnya bukan dari internal PKS.

"Jika (calon) wakil presiden kita bukan dari PKS, kita enggak usah komplain yang penting presiden kita happy, chemistry cocok dan punya modal untuk ikut memenangkan (calon) presiden kita Anies Baswedan," ujar dia.

Kepada Anies yang hadir dalam acara itu, Aboe kemudian meminta tidak perlu khawatir sebab PKS tidak akan menuntut macam-macam. "Kami cuma nuntut antum menang," ucap dia.

Baca Juga: Dirayu Golkar-PKB, Demokrat Nyatakan Setia Usung Anies Baswedan

Ia meyakini sosok capres yang diusung partainya, nantinya mampu bersikap adil dan memahami bagaimana cara berbagi saat ia memimpin negara.

"Pastinya presiden yang akan datang itu lebih mengerti bagaimana adil, lebih mengerti cara berbagi, lebih mengerti bagaimana cara orang bekerja, sehingga nanti kepuasan itu akan menjadi kepuasan bersama," ucapnya.

Dalam acara yang juga dihadiri pimpinan DPD Partai Demokrat DIY dan DPW Partai NasDem DIY itu, Aboe berpesan kepada kader PKS agar memberikan keteladanan sikap dalam berorganisasi.

"Saya berharap saudara-saudara sekalian memberikan keteladanan bagi yang lain dalam berorganisasi bahwa segala sesuatu yang sudah dimusyawarahkan dan sudah diputuskan kita lapang dada. Maaf saya enggak ingin menggurui, saya ingin mengingatkan kader-kader saya," tukasnya.

Baca Juga: AHY Tunggu Keputusan Anies Baswedan Tentukan Cawapres 2024

Usai menghadiri acara Milad PKS, Anies membeberkan kriteria sosok cawapres yang pantas mendampinginya maju pada Pilpres 2024.

"Satu kontributif pada kemenangan, dua bisa bekerja bersama dalam pemerintahan yang baik, ketiga dia bisa bekerja sebagai satu kesatuan, punya misi yang sama sehingga geraknya searah, seragam," ujar Anies.

Editor


Komentar
Banner
Banner