Pemilu 2024

AHY Tunggu Keputusan Anies Baswedan Tentukan Cawapres 2024

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku masih menunggu keputusan Anies Baswedan untuk menentukan calon wakil presiden

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di halaman gedung KPU, Jakarta Pusat. (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku masih menunggu keputusan Anies Baswedan untuk menentukan calon wakil presiden yang akan terjun gelanggang di Pilpres 2024. 

Hal ini disampaikan AHY saat mendaftarkan bacaleg di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

"Kita serahkan kewenangan (Usung nama cawapres) kepada bakal calon presiden kami untuk pada saatnya memilih cawapresnya, yang memenuhi kriteria, di antaranya yang memiliki kans kemenangan terbesar," kata AHY.

Baca Juga: AHY Ultimatum Pemerintah Jangan Intervensi Pemilu 2024!

AHY menambahkan kini partai Demokrat tengah fokus untuk membangun komunikasi dengan PKS dan Partai NasDem dalam menyusun strategi pemenangan.

"Demokrat bersama PKS dan Nasdem kini fokus membangun komunikasi yang semakin intensif. Dengan harapan untuk beberapa minggu ke depan 3 partai itu semakin solid untuk menyiapkan strategi kemenangan pemilu 2024," tambahnya.

Diketahui, DPP Partai Demokrat resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Pantauan bakabar.com, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta para elite dan kader disambut dengan iringan yel-yel Partai Demokrat.

Baca Juga: Lantunkan Lagu 'Jogja Istimewa', AHY Daftarkan Ratusan Bacaleg ke KPU

AHY kemudian naik ke mobil bak terbuka dan menyanyikan 'Jogja Istimewa' untuk membakar semangat kader yang turut mengiringi pendaftaran bacaleg di Pemilu 2024 mendatang. 

AHY juga didampingi Sekjen Teuku Riefky, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Andi Arief, dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron.

Mereka semula beranjak dari Kantor DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi 41 diiringi perkusi, rampak kendang, 14 penari, dan maskot Rajawali Partai Demokrat.

Editor


Komentar
Banner
Banner