Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Ingatkan Milenial Jadikan Pancasila Dasar Pola Tindak

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu mengingatkan kaum milenial agar menjadikan Pancasila…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, SSos, MSi saat mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 via zoom meeting. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu mengingatkan kaum milenial agar menjadikan Pancasila sebagai dasar pola tindak.

Bernhard E Rondonuwu mengingatkan hal itu pada momentum hari Kesaktian Pancasila di Banjarbaru, tempo hari.

Pancasila sebagai dasar pola tindak bagi kaum melenial, hendaknya kata Bernhard E Rondonuwu dilakukan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baik itu dalam tiap tingkah laku, maupun pola pikir sehari-hari yang berazaskan Pancasila.

Dengan begitu, Bernhard E Rondonuwu meyakini, kehidupan berbangsa dan bernegara dapat selaras dengan cita-cita bangsa, yakni terwujudnya Indonesia sejahtera dan makmur.

“Intinya jadikan Pancasila sebagai dasar sebagai pola tindak, sebagai pola pikir dalam tingkah laku kita setiap hari,” ujat Bernhard beberapa waktu lalu.

Namun tentu saja agar Pancasila bisa dijadikan dasar pola tindak kaum melinial, pemerintah butuh upaya pendekatan, sesuai perkembangan zaman.

“Untuk kaum milenial diperlukan pendekatan, yang menurut pandangan saya dan kita semua adalah bagian dari 4.0, saat ini,” kata Bernhard E Rondonuwu.

Yang dimaksud Bernhard E Rondonuwu adalah sebagai bagian dari perubahan paradigma.

“Pandangan saya adalah generasi sekarang ini harus hidup terus dengan selalu berdekatan dengan perubahan. Pendekatan perubahan ini bagi generasi muda dan bagi kita yang sudah hidup di generasi sebelumnya harus selalu mengingat hari kesaktian Pancasila,” terang Bernhard E Rondonuwu.

Sebab menurut Pjs Wali Kota Banjarbaru yang baru dilantik ini, hal itu adalah bagian dari pembelajaran untuk generasi muda, bahwa sekali lagi Pancasila itu sebagai dasar bertindak.

“Sebagai bagian dari hidup kita agar negara ini makmur, sejahtera dan NKRI tetap bertahan selamanya,” pungkas Bernhard E Rondonuwu.

Komentar
Banner
Banner