Pemkab HSS

Pj Bupati HSS Serukan Komitmen Pertahankan Nilai Pancasila

Pemkab HSS menggelar Apel Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" yang digelar setiap tahun pada 1 Oktober.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Endri menjadi pembina upacara hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menggelar Apel Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" yang digelar setiap tahun pada tanggal 1 Oktober.

Penjabat (Pj) Bupati HSS, Endri menyampaikan harapan agar momentum tersebut dapat memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila khususnya di kalangan generasi muda.

"Kami berharap generasi muda dapat lebih memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup yang merupakan bekal penting menuju Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Tak kalah pentingnya juga semangat perjuangan dan kepahlawanan, yang dicontohkan oleh para pahlawan dalam peristiwa kelam G30S/PKI. 

"Nilai-nilai Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama oleh generasi muda yang akan menjadi generasi emas di masa depan," tambahnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat menjadi momen refleksi dan penguatan komitmen seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Editor


Komentar
Banner
Banner