Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Dampingi 2 Dinas dalam Evaluasi Penilaian Pembangunan Zona Integritas

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu dampingi Dinas Kependudukan dan Pencatatan…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu mendampingi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru pada Evaluasi Penilaian Pembangunan Zona Integritas dari Kemenpan RB melalui zoom meeting. Sumber: istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu dampingi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru pada Evaluasi Penilaian Pembangunan Zona Integritas dari Kemenpan RB melalui zoom meeting, di Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Kamis (12/11) kemarin.

Hadir pula dalam kegiatan zoom meeting tersebut Kepala Inspektur Kota Banjarbaru, Rahmat Taufik.

Berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Banjarbaru Nomor 188.45/377/KUM/2017 Tanggal 25 juli 2017 tentang Calon Satuan Organisasi Perangkat Daerah sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Telah ditetapkan tiga SKPD yang melaksanakan pembangunan Zona Integritas yaitu Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru.

Inspektorat Kota Banjarbaru melalui Tim Penilai Internal (TPI) melakukan kegiatan sosialisasi, pendampingan, dan asistensi terhadap ke tiga SKPD tersebut.

Yang kemudian terhadap pengimplementasikan nilai-nilai integritas, Tim Penilai Internal (TPI) melakukan penilaian dan mengsulkan kepada TPN untuk dilakukan penilaian melalui aplikasi pmpzi.kemenpan.go.id.

Setelah dilakukan evaluasi berdasarkan dokumen, TPN menyatakan 3 Dinas tersebut lolos dan melanjutkan ke tahap survei eksternal.

Berdasarkan Surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Plt Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan.

Dua Dinas dinyatakan lolos tahapan survei eksternal, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru untuk melanjutkan ke tahap desk evaluasi pada 12 November 2020.

Masing-masing dinas menyampaikan program yang terkait dengan pembangunan Zona Integritas.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu menyampaikan bahwa Evaluasi Penilaian Pembangunan Zona Integritas ini adalah bagian terpenting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ke depan harus lebih profesional terutama dalam hal bagaimana melayani masyarakat dan bagaimana bersih dari apa yang kita khawatirkan semua.

Bernhard bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru tampak antusias, pasalnya kedua dinas tersebut diberikan support dari Inspektur Kota Banjarbaru untuk bersama-sama tampil menjadi terbaik.

Bernhard berkeyakinan dengan usaha bersama, Kota Banjarbaru bisa masuk dalam nominasi Kemenpan RB.



Komentar
Banner
Banner