Borneo Hits

Pj Bupati HSS Buka Musrenbang Ke-10 Tingkat Kecamatan Telaga Langsat

Bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan

Featured-Image
Musrenbang tingkat Kecamatan Telaga Langsat. Foto-Kominfo HSS

Bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Telaga Langsat, Senin (29/01).

Camat Telaga Langsat Sar Ipansyah menyampaikan daftar usulan yang telah dihimpun oleh admin desa dan kelurahan di aplikasi sudah dibuatkan sekitar 137 usulan.

"Setelah diusulkan bersama di pra Musrenbang, kita dapatkan 33 usulan prioritas terutama bidang infrastruktur," paparnya.

Pj Bupati HSS Hermansyah menyambut baik sekaligus berharap Musrenbang dapat menghasilkan program yang partisipatif dan selaras dengan prioritas pembangunan provinsi maupun nasional.

"Saya berharap agar pelaksanaan Musrenbang RKPD yang kita laksanakan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya dalam rangka memperoleh hasil yang kita harapkan bersama," katanya.

Sehingga menjadi bahan untuk perumusan akhir sekaligus penetapan RKPD yang akan diusulkan pada Musrenbang tingkat Kabupaten HSS nantinya.

Terlebih, masyarakat, pemerintah, dan swasta merupakan elemen penting dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran.

"Orientasinya pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat yang berkeadilan dan berkesinambungan untuk dituangkan dalam rancangan RKPD," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner