Pemkab HSS

Pemkab HSS Gelar HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke-73

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia ke-73 di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (29/06).

Featured-Image
Peringatan HUT IBI ke-73 digelar di Pendopo Bupati HSS. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia ke-73 di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (29/06) pagi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS Latifah mewakili Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah membuka acara tersebut.

Latifah mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di HSS, setiap tanggal 24 Juni ditetapkan sebagai hari berdirinya IBI sejak 24 Juni 1951 silam.

Tema peringatan tahun ini adalah 'Sinergi Bidan Menurunkan Angka Kematian Ibu Dan Angka Kematian Bayi Melalui Sinergi Dan Kolaborasi Bersama Mitra'.

"Sinergi dan kolaborasi menjadi kata kunci dalam upaya IBI menghadapi tantangan untuk mengembangkan program-program yang berfokus pada peningkatan ketahanan kesehatan masyarakat," kata Latifah.

Peringatan HUT IBI diharapkan dapat menjadi momentum mengapresiasi dedikasi dan pengabdian para bidan ditengah tantangan yang semakin kompleks.

"Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala kontribusi yang telah diberikan para bidan selama ini. Semoga kedepan hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner