transfer pemain

Pindah Ke Arab Saudi, Neymar Jr: Al Hilal Klub Terbaik Asia

Penyerang asal Brasil Neymar Jr menjadi pemain bintang dunia teranyar yang memutuskan bergabung bersama klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas ini.

Featured-Image
Penyerang Brasil Neymar Jr resmi gabung Al Hilal. (foto: X/@Alhilal_EN)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang asal Brasil Neymar Jr menjadi pemain bintang dunia teranyar yang memutuskan bergabung bersama klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 31 tahun itu memilih pindah ke Al Hilal setelah menjalani enam musim mengesankan bersama Paris Saint-Germain.

Al Hilal menyetujui biaya transfer Neymar sebesar 90 juta euro (Rp1,5 triliun) pada Senin (14/8) lalu.

Jumlah itu menjadi rekor pembelian termahal di Liga Arab Saudi menyalip rekan senegara Neymar, Malcom yang didatangkan Al Hilal dengan biaya transfer 60 juta euro (Rp1 triliiun), Juli lalu. 

Baca Juga: Kylian Mbappe dan Neymar Jr Dicoret, PSG Mandul Hadapi Lorient

Bersama Al Hilal, Neymar disodori kontrak dua tahun dan mendapatkan gaji sekitar USD 100 juta (Rp1,53 triliun) per tahun, atau setengah gaji dari Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Dalam pernyataan resminya dilansir Aljazeera, Neymar mengatakan ingin menulis sejarah olahraga baru, dan Liga Arab Saudi memiliki energi yang luar biasa serta punya banyak pemain berkualitas saat ini.

“Al Hilal adalah klub raksasa dengan fans yang fantastis, dan yang terbaik di Asia. Ini memberi saya perasaan bahwa itu adalah keputusan dan waktu yang tepat bagi saya bergabung. Saya suka menang dan mencetak gol, saya berencana untuk terus melakukannya di Arab Saudi dan dengan Al Hilal," ucap Neymar.

Sebelumnya, Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada 2017 dengan biaya rekor dunia 222 juta euro, beberapa minggu sebelum mereka merekrut Kylian Mbappe.

Baca Juga: Usai Messi dan Mbappe, Neymar Juga Ingin Hengkang dari PSG

Selama enam musim, ia mencetak 118 gol dalam 173 pertandingan meski kerap dilanda cedera. Neymar memenangkan 5 gelar Ligue 1 dan 3 Piala Prancis.

Dengan kehadiran Neymar tentu menjadi kabar bagus bagi Al Hilal yang menjadi salah satu klub top Arab Saudi dan pernah juara Liga Champions Asia dalam empat kesempatan. 

Sebelumnya, Al Hilal juga sudah membawa empat pemain internasional yang didatangkan dari klub Eropa yaitu Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Kalidou Koulibaly, dan Malcom.

Editor


Komentar
Banner
Banner