Natal 2023

Pimpinan Daerah Cianjur Patroli Keamanan Gereja

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur melakukan patroli. Juga kunjungan ke setiap gereja, Minggu (24/12).

Featured-Image
Forkopimda Kabupaten Cianjur melakukan kunjungan ke greja di Cianjur. Foto : apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, CIANJUR - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur melakukan patroli. Juga kunjungan ke setiap gereja, Minggu (24/12).

Hal itu dilakukan untuk memastikan tempat ibadah jemaat Kristen di Kabupaten Cianjur aman. Juga nyaman menjalani peribadatan.

"Kami Forkopimda kabupaten Cianjur seperti biasa memantau mengunjungi gereja-gereja yang sedang mengadakan ibadah," tutur Bupati Cianjur Herman Suherman, Minggu (24/12) malam.

Baca Juga: Jelang Misa Natal, Polisi Sterilisasi 85 Gereja Kota Bogor

Herman pastikan, Natal tahun ini di Cianjur dipastikan kondusif aman dan tidak ada kendala. "Kita pastikan di cianjur ini kondusif aman dan tidak ada kendala. Disetiap greja dijaga TNI dan Polri," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda katolik Kabupaten Cianjur Alvian Syukur mengungkapkan, natal tahun ini sendiri mengusung tema kedamaian.

"Tema kita kedamaian, tentunya secara nasional dan untuk Cianjur sendiri. Harapan kami adalah dengan Natal tahun ini, kami merasakan kedamaian yang terus menerus tumbuh di Cianjur dan kami sebagai umat katolik sangat bersyukur juga dukungan dari Forkopimda sehingga proses natal kali ini kita sungguh merasakan juga damainya," ungkapnya.

Menurutnya, natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya, perayaan natal sendiri dirayakan didalam tenda.

"Natal kali ini berbanding tahun kemarin memang kita semua natalnya dilaksanakan ditenda karena greja sedang rusak saat itu. Tapi kita bersyukur kali ini kita sudah bisa berada di gedung," terangnya.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Natal Aman, Menko PMK Bawa Salam Presiden

Pihaknya berharap, natal tahun ini di Kabupaten Cianjur terhindar dari segala bencana.

"Bencana itu udah cukup sekali saja dan kedepan itu dalam kondisi kondusif damai dan seluruh warga masyarakat Cianjur mendapatkan kedamaian. Kalo secara total kita, yang malam hari ini hadir itu yang terpantau kurang lebih ada 750 jamaah dari total kurang lebih ada 1000," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner