Politik

Pilkada Balangan, Pasangan ANIS dan HAS Kompak Mendaftar Minggu Besok

apahabar.com, PARINGIN – Dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Balangan akan mendaftarkan diri ke…

Featured-Image
Pada pendaftaran peserta Pilkada Balangan besok, KPU akan memberikan pembatasan akses masuk untuk simpatisan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Balangan akan mendaftarkan diri ke KPU di hari terakhir pendaftaran, yakni Minggu (6/9) besok.

Kedua bakal pasangan calon tersebut adalah pasangan H Ansharuddin dan M Nor Iswan (ANIS) dan bakal pasangan calon H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS).

“Kami berharap proses verifikasi dokumen baik itu syarat calon maupun syarat pencalonan dapat terpenuhi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan dapat berjalan dengan lancar,” kata Ketua KPU Balangan, Saripani, Sabtu (5/9).

Saat ini KPU Balangan sudah mulai mempersiapkan kedatangan dua pasang calon tersebut. Salah satu persiapan yang dilakukan yakni meningkatkan protokol kesehatan.

KPU Balangan akan membatasi jumlah peserta untuk memasuki lingkungan kantor. Mereka hanya mengizinkan Paslon, ketua dan sekretaris partai pengusung, LO Paslon serta peserta yang memiliki id card yang bisa ikut serta masuk ke kantor KPU.

Sebelum memasuki lingkungan pendaftaran, peserta wajib mengecek suhu tubuh, cuci tangan, dan wajib menggunakan masker. KPU Balangan juga telah menyediakan bilik sterilisasi.

Bakal pasangan calon petahana ANIS dijadwalkan datang sekira pukul 11.00 dan bakal pasangan calon HAS akan tiba pada pukul 15.00.

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner