Pemkab Balangan

KPU Balangan Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2024 

KPU menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2024 tingkat Kabupaten Balangan.

Featured-Image
Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Balangan, Rabu (28/2). Foto-bakabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif tahun 2024 tingkat Kabupaten Balangan, Rabu  (28/2/2024).

Rapat dipimpin oleh ketua KPU, Ahmad Turjani bersama Komisioner KPU Balangan.

Kali ini Bupati Balangan diwakili Asisten II, Tuhalus dan jajaran Forkopimda serta Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Balangan dan Perwakilan Partai Politik.

Tuhalus mengatakan kegitaan ini merupakan evaluasi, merinci dan menghitung hasil dari suara dan keinginan rakyat. 

"Tahapan rekapitulasi sangat penting menjaga netralitas dan profesionalitas serta KPU memiliki peran krusial dan menjaga agar setiap proses tetap adil, transparan dan tanpa ada kepentingan politik," ucapnya. 

Ketua KPU, Ahmad Turjani membuka langsung kegiatan ini dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang ditargetnya rampung satu hari ini. 

"Kami juga berterimakasih kepada Bawaslu dan pemerintah daerah telah memberikan fasilitas kepemiluan, kami juga berterimakasih kepada Polres dan Kodim 1001 HSU/BLG dengan dukungann untuk pengamanan.  serta seluruh pihak terkait lainnya ," pungkasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner